Breaking News
Home >> Utama >> Merapat ke Final
KE 4 BESAR: Setelah sempat tertahan, kran gol Ibrahimovic kembali terbuka, kali ini di Piala Liga Inggris.
KE 4 BESAR: Setelah sempat tertahan, kran gol Ibrahimovic kembali terbuka, kali ini di Piala Liga Inggris.

Merapat ke Final

Manchester United   4-1   West Ham United

MANCHESTER – Babak final mendekat kepada Manchester United. Ambisi setidaknya meraih satu trofi musim ini bukan tak mungkin terwujud karena babak semifinal sudah dipijak The Red Devils setelah menumbangkan West Ham United 4-1 di Old Trafford Kamis (1/12) dinihari kemarin.
Kemenangan ini membuat anak asuh Jose Mourinho bakal menghadapi Hull City di semifinal. The Tigers sudah lolos lebih dulu ke 4 Besar sehari sebelumnya usai menang adu penalti dari Newcastle United 3-1.
Di depan pendukung sendiri, United memimpin 1-0 di dua menit awal via Zlatan Ibrahimovic namun disamakan The Hammers empat menit berselang dari Dimitri Payet. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum. Dibabak kedua, tuan rumah membutuhkan dua menit setelah kickoff untuk kembali memimpin lewat aksi Anthony Martial. Gol ketiga kembali dicetak Martial menit 62 dan akhirnya Ibra menjadi pencetak gol penutup di injury time sekaligus memastikan United berlaga di semifinal.
Jose Mourinho mengakui gol penyama West Ham sempat mengejutkan timnya. “Setelah gol West Ham, kami punya 10 menit di mana kami merasakannya sangat mendalam. Tembakan pertama West Ham, mereka menyamakan skor. Tapi di babak kedua kami punya kepercayaan diri untuk bermain dan memainkan sepakbola indah dan menyerang,” kata Mourinho.
Dari hasil undian, United bertemu Hull City yang dilatih oleh eks asisten Sir Alex Ferguson, Mike Phelan. Leg pertama akan berlangsung di markas Hull, Stadion KC 8 Januari tahun depan. Sedangkan leg kedua di Old Trafford akan dilangsungkan pada 23 Januari 2017. Kemudian, partai final akan dilaksanakan di Stadion Wembley pada bulan Februari.
Mourinho santai menanggapi hasil undian yang berpotensi mempertemukan United dengan tim kuat musim ini, Liverpool di partai final. “Saya tenang saja. Semua tim bisa ada di semifinal berarti mereka mencurahkan tenaganya di sini,” jelasnya.
Meski laga akan berlangsung dalam dua pertemuan, namun menurutnya itu tak berpengaruh. Penyebabnya, jika sudah ada di semifinal maka semuanya bagaikan satu laga yang dibagi ke dalam dua kali 90 menit. Mou yakin Hull akan menunjukkan semangat tinggi untuk bisa mengandaskan timnya. Menurut dia, kenangan Hull pada pertengahan tahun ketika memenangkan laga play off promosi ke Liga Primer Inggris di Wembley akan memotivasi mereka untuk mencapai final. “Tapi kami tak mau melihat Hull jadi pemenang karena Wembley jadi tujuan utama kami. “Klub ini selalu ada di Wembley untuk bermain, jadi saya menaruh keyakinan kami bisa melewati Hull,” tegas Mourinho. (bbc/mar)