Dipublish: 9 April 2013, 21:49

Meriah, Acara Puncak HKG PKK dan BBGRM Kaltim

Bontang Raih Predikat Juara di Sejumlah Lomba

BONTANG– Acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke – 41 dan Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X Tahun 2013 Tingkat Provinsi Kaltim yang diselenggarakan di Kota Bontang berjalan dengan sukses. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Karyawan PKT, Selasa (9/4), ini  berlangsung meriah dan dihadiri ribuan tamu undangan.

Menurut Ketua TP PKK Kota Bontang Hj Najirah SE yang hadir bersama Wali Kota Bontang Ir H Adi Darma MSi, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip oleh dan untuk masyarakat.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, tujuan dan kegiatan dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” ungkap Najirah dalam sambutannya.

Tema yang diangkat pada kegiatan HKG PKK Ke – 41 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2013 ini adalah Dengan Semangat HKG PKK Ke – 41, Mari Kita Wujudkan Keluarga yang Mandiri dan Sejahtera Melalui HKG PKK. Sedangakan tema yang diangkat pada kegiatan BBGRM Ke – X Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2013 adalah Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Menuju Masyarakat Mandiri dan Sejahtera.

Gubernur Kaltim Awang Faroek pun menilai tema yang diangkat pada kegiatan HKG dan BBGRM kali ini sangat baik dan tepat. Menurut gubernur, tema yang diangkat diharapkan bisa membangkitkan semangat gotong royong melalui gerakan pemberdayaan keluarga menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Tema ini mengandung makna bahwa peran keluarga dalam masyarakat sangat pnting dalam mewujudkan keluarga yang sehat, keluarga yang sejahtera, maju dan mandiri. Gerakan PKK sendiri terbukti telah mampu mewujudkan peranannya sebagai motivator dan dinamisator masyarakat agar setiap keluarga dapat menjadi instrumen pembangunan yang dapat kita andalkan,” kata gubernur.

Usai mengikuti rangkaian acara, wali kota bersama gubernur Kaltim dan para tamu undangan menikmati sajian kuliner khas dari Kota Bontang, yaitu Gami Bawis. Turut hadir pada acara ini Wakil Gubernur Kaltim Farid Wajdi, Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj E Amalia Suharnani, DPR Provinsi Kaltim dan Kota Bontang, forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Kaltim dan Kota Bontang serta Ketua TP PKK se – Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim.

Dalam kegiatan kali ini, Kota Bontang berhasil meraih juara di beberapa kategori lomba, antara lain Juara II Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK – KB– Kes Kategori Kota yang diraih Keluarahan Bontang Kuala, Juara II Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga Kategori Kota yang diraih Kelurahan Bontang Kuala Kecamatan Bontang Utara, Juara I Lomba Paduan Suara, Juara II Lomba Pidato, Juara Harapan I Lomba Penyuluhan PKBN yang diraih Chandra Kirana dari TP PKK Kota Bontang, Juara I Lomba Pameran UP2K PKK, Juara III Lomba BKB, Juara Harapan III Lomba Rancang Busana Nasional Etnik Daerah serta Juara Harapan II Lomba Penyuluhan PHBS.(ool)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger