Breaking News
Home >> Ekonomi kaltim >> Meriah, Bankaltim Funfestival 2016
funfest-bankaltim-rusdi-2

Meriah, Bankaltim Funfestival 2016

Berikan Wadah bagi UKM dan Pengusaha Muda

SAMARINDA – Memenuhi Project Challenge, 50 mahasiswa penerima beasiswa Prima dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Kaltim dan Kaltara menggelar kegiatan bertajuk Bankaltim Funfestival (BFF) 2016.
Kegiatan yang dihelat di halaman parkir Kantor BPD Kaltim Jalan Jendral Sudirman nomor 33 Samarinda, berlangsung sejak Sabtu (26/11) hingga Minggu (27/11) kemarin. Tercatat berbagai kegiatan seperti talkshow bisnis, festival musik akustik, lomba menggambar untuk Taman Kanak-kanak, dance competition, serta yang paling menarik adalah dihadirkannya stand boot yang diikuti para pelaku Usaha Kecil Mengah (UKM) di Kota Tepian. Beragam produk dari food & baverage hingga fashion dihadirkan oleh total 94 tenant yang turut serta.
Direktur Kredit BPD Kaltim Ismunandar Azis menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata keseriusan BPD Kaltim dalam rangka memberikan dukungan terhadap perkembangan UKM di Kaltim.
“Ini kegiatan yang pertama, tapi sebelumnya kami juga punya kegiatan sejenis yaitu Wisata Belanja, jika usaha-usaha ini memiliki peluang meningkat, nantinya akan kami bantu pembiayaan melalui berbagai produk pembiayaan kami,” ujarnya ditemui Koran Kaltim Sabtu (26/11) lalu.
Ditambahkannya, ia berharap agar kedepan kegiatan tersebut bisa dilakukan secara berkesinambungan, agar bisa memberikan wadah bagi para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya. “Sekali lagi ini dari bentuk kepedulian dari kami, secara bisnis kami tidak banyak berharap ada gain (capaian) yang besar disini, yang terpenting adalah bagaimana kami dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat,” katanya.
Sementara itu, Pelaksana Departemen Hubungan Korporasi Sekretariat Perusahaan yang juga tim Corporate Social Responsbility (CSR) BPD Kaltim Andi Mahardiyanti menuturkan, rangkaian kegiatan BFF tersebut sudah dimulai sejak Jumat (25/11) lalu, dengan digelarnya talkshow bertajuk “Sejuta Ide Gila dari Pengusaha Muda”, yang menghadirkan pembicara dari internal BPD Kaltim serta para pelaku usaha kreatif di Samarinda.
“Untuk peserta memang kebanyakan berasal dari usaha-usaha kreatif yang ada di Samarinda. Hampir semua usaha kreatif di Samarinda ada disini semua. Ya jadi acara ini bisa dibilang jadi ajang berkumpulnya para pengusaha muda, dan memberikan mereka kesempatan untuk meningkatkan promosinya,” paparnya. (rs616)