Breaking News
Home >> PEMPROV KALIMANTAN UTARA >> Meski Kewenangan Pusat, Pemprov Tetap Mendukung

Meski Kewenangan Pusat, Pemprov Tetap Mendukung

TARAKAN – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Zainudin HZ mengatakan, tak banyak masyarakat Indonesia, termasuk warga Kalimantan Utara yang berada di perbatasan, yang memahammi persoalan batas wilayah negara.
Demikian disampaikannya saat membuka acara Sosialisasi Batas Wilayah Negara di SwissbellHotel Tarakan, Rabu (16/11). Acara yang diinisiasi oleh Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Kaltara ini, membahas proses penyelesaian batas wilayah negara dengan wilayah negara tetangga.
Zainudin menilai, sosialisasi ini sangat strategis. Apalagi mengingat saat ini iklim politik sedang berubah dan secara tidak langsung bersinggungan juga pada isu-isu batas negara. Melalui sosialisasi ini Zainudin mengharapkan agar seluruh peserta bisa satu visi misi dan memahami arti penting batas negara.
“Jika visi kita sudah sama maka secara otomatis akan timbul keinginan untuk berkontribusi bersama-sama dengan pemerintah berperan aktif dalam mengatasi persoalan batas negara ini,” terangnya.
Zainudin juga menyebutkan bahwa pembahasan sosialisasi batas negara ini merupakan hal yang sangat baik. Karena ini demi menjaga keutuhan negara maka batas negara sangat penting untuk diperhatikan. Selain itu batas negara ini memang isu yang sensitif, lanjutnya.
Perbatasan merupakan salah satu konsentrasi pemprov. Karenanya Zainudin juga berharap dalam kegiatan tersebut kemudian dapat dirumuskan solusi-solusi tepat untuk menyelesaikan permasalahan di perbatasan Kaltara. (adv)