Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Meski Krisis, Pembiayaan PT BFI Tetap Tumbuh 10 Persen

Meski Krisis, Pembiayaan PT BFI Tetap Tumbuh 10 Persen


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:05:33
BALIKPAPAN-Meski sejak tiga tahun terakhir situasi ekonomi nasional kurang baik, namun PT BFI Finance tetap tumbuh sehat. Bahkan tahun 2016 mengalami pertumbuhan hingga 10 persen.

Direktur Finance dan IT BFI Finance, Sudjono berharap raihan pertumbuhan yang diraih saat ini bisa terjaga hingga akhir tahun baik aset, laba maupun pendapatan. “Kita salah satu melakukan program Uber Miliaran sebagai salah satu alasan menarik konsumen dan juga untuk meningkatkan loyalitas konsumen,” tutur Sudjono saat pengundian Program Uber Miliaran periode ke III 2016, yang dihadiri, OJK, Notaris, dinas sosial dan kepolisian, di Jatra, akhir pekan kemarin.

“Saat ini BFI terbesar di industri ini dan kita independen karena tidak berafiliasi dengan perbankan ataupun otomotif. Kami bisa besar seperti ini berkat dukungan para konsumen dan pelanggan yang loyal,” ujarnya.

Disamping itu yang juga sangat penting, pihaknya terus melakukan kiat dan program diversifikasi sektor pembiayaan dan strategi jemput bola untuk mengejar target pembiayaan.

BFI Finance Kaltimra pada tahun ini menargetkan penyaluran pembiayaan hingga Rp700 miliar. “ Memang hingga saat ini baru mencapai sekitar Rp400 miliar dari target Rp700 miliar sepanjang tahun. Kita terus berupaya mencapai ke arah itu,” kata Regional Manager BFI Finance Kaltimra, Hernandi.

Hernandi mengatakan jika dibandingkan tahun sebelumnya, kondisi pembiayaan tahun ini masih relatif stabil. Akibatnya pada 2015 lalu, target pembiayaan mengalami revisi pada pertengahan tahun akibat kondisi perekonomian yang kurang baik dan berimbas pada realisasi pembiayaan. Untuk itu inovasi harus dilakukan apalagi dengan persaingan di antara pelaku pembiayaan. “Kompetisi di dunia finance itu sangat ketat, jadi perlu inovasi untuk menggaet nasabah. Salah satunya yang kami jalankan adalah promotion day, flyering, penetrasi ke pasar-pasar, sosialisasi, dan sebagainya. Kami buat juga program undian ‘Uber Milyaran 2016’,” jelasnya.

Saat ini, BFI menyediakan pembiayaan untuk mobil, motor, mesin, alat berat, properti, hingga ke usaha kecil, menengah, dan mikro (UKM).

Dia menyebutkan portofolio pembiayaan BFI di Kaltimra terbesar berada pada pembiayaan mobil sebesar 80 persen, disusul dengan pembiayaan alat berat sebesar 11 persen, pembiyaan properti sebesar 2 persen, dan sisanya tersalurkan ke sektor-sektor lain. Dia mengakui daerah yang berkontribusi besar terhadap portofolio pembiayaan adalah Kota Balikpapan dan Samarinda. “Pada saat industri sedang bagus-bagusnya, pembiayaan alat-alat berat pernah menjadi backbone kami di sini, pangsanya bisa mencapai 80 persen, tapi sekarang menurun seiring dengan menurunnya kegiatan industri di Kaltimra. Kami perluas sektor yang dibiayai. Mesin-mesin seperti mesin fotokopi, molding, itu juga kami biayai sekarang,” terangnya.

Bahkan BFI baru setahun ini masuk dalam pembiayaan properti untuk Kota Balikpapan. Ini salah satu bentuk diversifikasi pembiayaan BFI. “Kota Samarinda dan Bontang akan nyusul setelahnya pada November ini. Memang ada niat untuk membesarkan produk properti, tapi lihat-lihat pasarnya dulu, karena sekarang kredit macet sedang tinggi. Jadi sekarang kami lebih membiayai nasabah yang butuh dana jaminan sertifikat rumah,” katanya.

Disamping itu, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi produk pembiayaan UKM. Meskipun perbankan juga bermain dalam pasar pembiayaan UKM, dia memastikan BFI memiliki keunggulan tersendiri. “Kami sudah berpengalaman dalam membiayai beragam jenis model bisnis. Pada produk UKM bunga pembiayaannya memang besar, tapi kami lebih fleksibel dan bisa lebih cepat dibandingkan perbankan. Karena persyaratannya tidak terlalu banyak,” pungkasnya. (din)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
5 months ago | dibaca 1.895 kali
img