Messi Minta Klausul Pelepasan di Barca

0
11
BERHARAP DIPENUHI: Kontrak mau habis, Lionel Messi memberikan opsi untuk pergi dari Barcelona.

BARCELONA – Lionel Messi ingin ada pasal klausul pelepasan dalam perjanjian kontrak barunya bersama Barcelona. Klausul itu bukan merupakan pintu untuk peluang pindah Messi ke klub top Eropa lainnya, melainkan jalan pulang Messi ke Newell’s Old Boys.
Messi yang sudah ada di Barcelona sejak masih menimba ilmu di La Masia bakal habis masa kontraknya usai musim 2017/2018 selesai. Sejak awal presiden klub, Josep Maria Bartomeu telah menegaskan perpanjangan kontrak Messi adalah misi utama Barcelona saat ini.
Dalam perjalanan kariernya, pertanyaan tentang kemungkinan Messi pindah dari Barcelona merupakan salah satu topik favorit yang diperbincangkan oleh penggemar sepak bola. Sejauh ini Messi telah tujuh kali melakukan perpanjangan kontrak dan tetap di Barcelona.
Tetapi untuk kali ini, Messi meminta pasal yang sebelumnya tak pernah ada di perpanjangan kontrak, dikutip dari AS, pasal tersebut adalah klausul pelepasan. Messi berharap Barcelona bisa berjanji untuk membolehkannya pergi untuk bergabung dengan Newell’s Old Boys saat dirinya merasa waktunya di Barcelona telah usai.
Meski klausul pelepasan ini diminta oleh Messi, bukan berarti Messi bakal meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Messi diyakini bakal terus menjalani tahun-tahun terbaiknya di Barcelona namun ia ingin mendapatkan kepastian bahwa keinginannya untuk pensiun di klub masa kecilnya tak bakal mendapatkan halangan dari Barcelona.
Messi sendiri bergabung dengan Newell’s Old Boys pada usia 6 tahun dan telah memukau banyak orang dengan kemampuannya. Namun nasib Messi berubah saat ia diketahui mengalami masalah hormon pertumbuhan.
Newell’s Old Boys tak sanggup membiayai pengobatan Messi, begitu juga River Plate yang sempat tertarik untuk merekrut Messi. Keluarga Messi akhirnya memutuskan untuk mencoba peruntungan ke Eropa dan melakukan tes di Barcelona. Messi lolos tes dan langsung menimba ilmu di La Masia. Messi pun kemudian sukses menjelma jadi pemain top dunia sejak usia muda. (cnc/mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here