Messi Tak Bisa Jaga Diri


korankaltim
korankaltim
2016-10-06 05:05:18
BUENOS AIRES - Lionel Messi mendapat kritikan dari sekretaris timnas Argentina, Jorge Miadosqui, menyusul cedera yang dialami bintang Barcelona tersebut. Miadosqui menuding Messi tidak bisa menjaga dirinya sendiri.

Argentina sendiri akan menghadapi Peru dan Paraguay dalam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Di dua pertandingan penting itu Argentina tidak akan diperkuat Messi karena mengalami cedera. Messi harus absen tiga pekan karena cedera pangkal paha yang didapatnya ketika menghadapi Atletico Madrid pada 21 September lalu.

Miadosqui mengklaim Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah menangani pemain cedera dengan sangat baik. Miadosqui mengatakan masalah justru muncul dari pemain itu sendiri. “Kami menangani cedera pemain dengan baik. Kami mengirim dokter untuk melihat kondisi Augusto Fernandez usai operasi, begitu juga melihat kondisi Messi. Penting bagi kami untuk memperhatikan semua pemain,” ujar Miadosqui seperti dikutip dari AS. “Masalah akan muncul jika pemain tidak tidak menjaga dirinya sendiri dengan baik, karena mereka selalu ingin terus bermain. Kami selalu menghormati semua pemain yang ingin bermain untuk timnas Argentina,” imbuhnya.

Messi sudah absen memperkuat sejak melawan Venezuela, 6 September lalu. Dengan demikian penyerang 29 tahun itu akan absen memperkuat tim Tango di tiga pertandingan beruntun.

Hubungan timnas Argentina dan Barcelona beberapa kali dikabarkan tidak harmonis. Tapi, Miadosqui memastikan hubungan kedua belah pihak tidak ada masalah. “Kami punya hubungan yang biasa, kami tidak sabar untuk melihat Messi kembali ke tim,” ujar Miadosqui. Messi sendiri dijadwalkan baru bisa kembali bermain ketika melawan Manchester City di ajang Liga Champions, 19 Oktober mendatang. (bbc/mar)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
3 weeks ago | dibaca 117 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 weeks ago | dibaca 100 kali
img