Breaking News
Home >> Gadget >> Micromax Canvas 5 Lite Diluncurkan
micromax-canvas-5-lite

Micromax Canvas 5 Lite Diluncurkan

Andalkan Casing Bertekstur Kulit

BARU-baru ini Micromax menggebrak pasar entry-level dengan meluncurkan smartphone Canvas 5 Lite. Ponsel ini hadir dengan desain yang cukup menarik dan didukung tekstur kulit pada sisi belakangnya. Harga Micromax Canvas 5 Lite adalah INR 6499 atau sekitar Rp 1,2 juta-an.
Spesifikasi yang ditawarkan Micromax Canvas 5 Lite cukup menggoda dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci yang berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Smartphone besutan vendor India ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru dengan antarmuka khas vendor tersebut.
Performa yang ditawarkan Micromax Canvas 5 Lite ini bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720MP2, seperti yang dilansir dari GSM Insider (10/10).
Sektor kamera, Micromax Canvas 5 Lite ini bisa dikatakan rata-rata dikelasnya dengan dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor Omnivision OV8865 autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Micromax juga membekali Canvas 5 Lite dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus.
Smartphone Canvas 5 Lite ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektifitas Micromax Canvas 5 Lite ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas 2000mAh. (sdc)