Home >> Planet Football >> Milan Harus Waspadai Inter
DIPREDIKSI SENGIT: Derby della Madonnina antara AC Milan kontra Inter Milan, menghadirkan aroma panas rivalitas dua tim sekota.
DIPREDIKSI SENGIT: Derby della Madonnina antara AC Milan kontra Inter Milan, menghadirkan aroma panas rivalitas dua tim sekota.

Milan Harus Waspadai Inter

MUNICH – Derby della Madonnina akan memanaskan Serie A giornata 13 Senin (21/11) dinihari nanti. Di pertemuan pertama ini, Milan yang akan bertindak sebagai tuan rumah.
Menilik posisi di klasemen, Milan patut untuk lebih diunggulkan daripada Inter. Rossoneri menghuni posisi tiga klasemen dengan 25 poin, unggul delapan angka dari Inter yang ada di peringkat sembilan.
Meski demikian, mantan pelatih AC Milan Carlo Ancelotti memperingatkan bekas timnya untuk tetap hati-hati menatap laga derby akhir pekan ini. Apalagi Inter juga baru saja berganti pelatih dengan menunjuk Stefano Pioli. “Mereka harus hati-hati terhadap Inter karena selalu sulit dihadapi apalagi Inter juga sudah mengganti pelatih. Jelang pertandingan melawan Juventus, Inter tidak bermain baik tapi mereka mengeluarkan performa yang bagus. Jangan lupa bahwa sejauh ini Inter tampil di bawah potensi mereka, sementara Milan sudah di performa terbaiknya, atau mungkin di atasnya,” papar Ancelotti.
Salah satu legenda Timnas Jerman yang juga pernah membela Milan, Oliver Bierhoff, berharap Milan bisa keluar sebagai pemenang. Selain memang pernah memperkuat Rossoneri, Bierhoff juga merasa yakin musim 2016-2017 bakal menjadi momen kebangkitan Milan. “Saya sangat berharap mereka (Milan) bisa memenangi laga derby. Saya memiliki keyakinan musim ini adalah momen terbaik bagi mereka lepas dari keterpurukan,” ucap Bierhoff. “Saya memang tidak terlalu mengikuti perkembangan Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, saya masih memiliki keyakinan bahwa laga yang mempertemukan Milan dengan Inter bakal selalu berjalan menarik,” katanya.
Dalam lima pertemuan terakhir, Milan dan Inter berimbang dengan masing-masing dua kemenangan serta satu laga lainnya berakhir imbang. Gelandang Milan Andrea Poli memberikan peringatan kepada Inter kalau mereka datang dalam kondisi siap tempur. “Pertandingan akan sengit. Kami ingin terus melakukannya dengan baik. Ini bakal jadi ujian besar, karena tim yang kami hadapi tidak sedang menjalani periode bagus, mereka baru saja mengganti pelatih. Yang pasti kami siap untuk pertandingan ini,” tegas Poli.
Keyakininan Poli bertambah mengingat Milan tak punya problem pemain setelah kembali dari jeda internasional. “Tim ini bekerja sangat baik, jeda internasional sudah kembali dan kami hanya kehilangan beberapa pemain sekarang. Atmosfer San Siro sangat bagus, ini stadion terbaik,” pungkasnya. (fi/mar)