Dipublish: 19 Februari 2013, 21:48

Mimpi Buruk

—Sochaux 3-2 Paris Saint Germain—

Kejutan terjadi pada laga penutup pekan 24 Ligue 1 Prancis di Stade Auguste Bonal. Tuan rumah yang merupakan tim papan bawah FC Sochaux mempecundangi klub raksasa yang menjadi penguasa klasemen sementara Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan untuk ketujuh kalinya itu, Les Lionceaux naik ke peringkat 14 klasemen dengan 26 poin atau unggul tiga angka dari zona degradasi yang ditempati Evian Thonon Gaillard. Sementara itu, meski menuai kekalahan kali keempat, Les Parisiens, tetap bertahan di singgasana dengan 51 poin. Namun, jaraknya dengan Olympique Lyon merapat jadi tersisa tiga angka saja.

PSG unggul 1-0 lebih dulu di menit 29 melalui gol bek tengah asal Brasil, Alex Rodrigo Dias Da Costa. Namun, tujuh menit kemudian, Sochaux menyamakan kedudukan 1-1 melalui sontekan Sebastien Roudet.

Sembilan menit memasuki babak kedua, giliran Sochaux yang unggul 2-1 lewat tembakan Giovanni-Guy Yann Sio. PSG bangkit. Di menit 76 tekanan tim tamu membuahkan hasil. Saat hendak mengantisipasi bola tendangan penjuru, bek Jerome Roussillon yang mendapat tekanan dari Alex membuat gol bunuh diri.

Enam menit menjelang waktu normal berakhir, Boudebouz kembali menjadi inspirator timnya. Umpan gelandang Aljazair tersebut disambut striker Sloan Privat yang bola kepada striker pengganti Cedric Bakambu yang tanpa kesulitan membobol gawang Salvatore Sirigu untuk ketiga kalinya.(ic)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger