Minat Warga Daftar Sambungan PDAM Masih Minim

0
11
Ruddy Gusnady

SANGATTA – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh PDAM Cabang Teluk Pandan, warga masih enggan menjadi pelanggan PDAM lantaran keterbatasan ekonomi. Sehingga, pendaftaran pemasangan sambungan baru, masih terbilang minim.
“Dari hasil survei yang kita lakukan ke warga, rata-rata alasannya karena enggan melakukan penyambungan air bersih ke PDAM, disebabkan faktor ekonomi,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, Aji Mirni Mawarni sebagaimana disampaikan Kepala Cabang PDAM Teluk Pandan Ruddy Gusnady, saat dihubungi, Selasa (4/10).
Diterangkan Ruddy, PDAM Cabang Teluk Pandan, bukan tanpa upaya. Berbagai cara justru telah dilakukan pihaknya, untuk mendorong warga Teluk Pandan supaya melakukan penyambungan air bersih ke PDAM. Namun lagi-lagi, dihadapkan pada keterbatasan dana yang dimiliki warga.
“Kita juga sudah melakukan sosialisasi ke warga dengan cara mengkredit pendaftaran penyambungan air bersih. Tapi ternyata, sampai sekarang belum ada yang berminat untuk melakukan penyambungan baru,” jelasnya.
Meski begitu, kata dia, pihaknya tidak henti-hentinya melakukan sosialiasi kewarga untuk melakukan penyambungan baru, “itu kita lakukan untuk menambah sambungan di PDAM Cabang Teluk Pandan,” tambahnya.
Sekedar diketahui, hingga saat ini PDAM Cabang Teluk Pandan, baru melayani 191 sambungan air bersih ke rumah warga Kecamatan Teluk Pandan, dengan debit air rata-rata 5 liter per detik. (sab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here