Minggu, Mubes IKA SMPN 1 Samarinda

0
252
TALK SHOW: Panitia Mubes IKA SMPN 1 Samarinda dalam sebuah talk show yang dilakukan di Radio Paras. Talk show ini merupakan rangkaian dari Mubes yang akan digelar Minggu (21/5) di Hotel Mesra.

Digelar di Hotel Mesra

SAMARINDA – Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Samarinda (Spansa) akan digelar Minggu (21/5) di Hotel Mesra Internasional Jalan Pahlawan mulai Pukul 08.30 Wita. Run down menuju Mubes pun telah dihelat, dengan menggelar talk show menghadirkan sejumlah alumni dan guru. Talk show disiarkan langsung melalui radio Paras 103.5 FM pada 6 dan 11 Mei lalu.
Hadir dalam talk show tersebut alumni Ika Spansa yang juga anggota DPR RI Hadi Mulyadi (84’). Hadir pula sejumlah guru dan alumni sejumlah angkatan. Ketua Panitia Mubes Mulyadi Djamhur (87’) mengatakan, perhelatan akbar ini tidak hanya sekedar temu kangen. “Sudah tidak zamannya lagi temu kangen. Alumni membutuhkan wadah untuk berkegiatan lebih yang dapat memberikan kontribusi positif bagi almamater dan masyarakat,” terang Mulyadi.
Sekretaris Mubes Humala Kusgondo Oki (84’) menambahkan, tidak terasa sudah 70 tahun Spansa melahirkan ribuan alumni tersebar di seluruh pelosok negeri dan di berbagai tatanan kehidupan sosial dan mengaplikasikan disiplin ilmunya di banyak profesi. Namun, hingga kini belum ada wadah yang mengakomodir rasa rindu puluhan tahun itu.
“Hubungan antar alumni belum terjalin dengan baik, terkotak kotak antar angkatan dan tidak memiliki arah yang jelas. Alumni jadi tertutup, apatis, kurang peduli, tidak punya rasa memiliki karena tidak merasa sebagai keluarga besar Spansa. Ini tidak bias dibiarkan berlarut, Mubes ini diharapkan dapat mengubah paradigma itu,” papar Oki.
Dengan bernaung dalam wadah formal yang akan dideklarasikan pada Mubes nanti, diharapkan alumni dapat berperan aktif, terus tumbuh, berkembang dan berkarya. “Hasil Mubes nanti akan disosialisasikan ke seluruh alumni. Salah satunya menggelar reuni akbar. Kami mengajak seluruh alumni untuk hadir dan menjadi saksi terbentuknya IKA Spansa,” imbuhnya.
Ia menambahkan, beragam kenangan manis maupun kenakalan saat di bangku sekolah menengah pertama tidak dapat begitu saja terhapus dari memori setiap alumni Spansa. Termasuk keusilan dengan rekan dan guru tercinta menjadi cerita lucu dan indah yang tertanam erat di relung hati dan terbingkai manis dalam lembaran memori setiap alumni. (ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here