Breaking News
Home >> Planet Football >> Misi Gunners Lanjutan Tren Kemenangan
SEDANG ON FIRE: Sedang dalam performa terbaik, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez bertekad meneruskan rangkaian kemenangan di Liga Champions.
SEDANG ON FIRE: Sedang dalam performa terbaik, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez bertekad meneruskan rangkaian kemenangan di Liga Champions.

Misi Gunners Lanjutan Tren Kemenangan

Arsenal vs Ludogorets

LONDON – Kemenangan kedua beruntun diincar Arsenal di Liga Champions. Setelah imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain (PSG) di markas lawan pada matchday pertama, Mesut Oezil dkk berhasil mengalahkan FC Basel 2-0 di laga kedua Grup A. menjamu wakil Bulgaria Ludogorets jadi kesempatan The Gunners untuk mencetak brace kemenangan yang memungkinan mereka bertahan di posisi tertas menghindari kudeta dari PSG.
Di Emirates Stadium Kamis (20/10) dinihari nanti, meski sang lawan notabene tak terlalu familiar di persepakbolaa Eropa, namun Arsene Wenger mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan. “Sudah pasti kemenangan jadi hal terpenting, tapi kami tak boleh membiarkan rasa percaya diri berlebihan mengganggu tim. Kami harus tetap mewaspadai lawan karena lengah sedikit kami bisa tergelincir,” kata Wenger.
Arsenal bisa menatap laga ini dengan optimisme tinggi. Mereka tengah berada dalam performa luar biasa dengan tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir; meraih delapan kemenangan dan satu hasil imbang.
Wenger juga bisa tenang karena para pemainnya relatif bugar dan juga sedang on fire. hanya Aaron Ramsey dan Olivier Giroud saja yang masih mengalami ce­dera dan tak bisa tampil dalam laga nanti. Itu artinya Wenger akan memasang Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal. Granit Xhaka yang akan menjalani larangan tanding di Premier League akan kembali dipasang di lini tengah.
Sementara tim tamu yang ditangani pelatih Georgi Dermendzhiev memang tidak memiliki sejarah hebat di kancah Eropa, namun mereka bisa memberikan kejutan seperti dua musim silam. Saat itu, mereka bisa mendapatkan empat poin dalam grup yang berisi Real Madrid, Liverpool dan FC Basel. “Kami datang ke London tak sekadar jalan-jalan, tapi ada tugas penting, memberikan kesulitan untuk Arsenal,” tegas sang pelatih.
Penampilan mereka musim ini juga mengisyaratkan adanya ancaman terhadap para unggulan. Ludogorets mampu meraih hasil imbang impresif saat melawat ke markas FC Basel pada matchday pertama.
Ludogorets kemungkinan besar akan menurunkan skuat yang sukses membawa mereka meraih hasil imbang kontra Basel. Winger asal Brasil Jonathan Cafu masih akan menjadi andalan utama Ludogorets untuk menebar ancaman kepada lawan. (lbc/mar)