Breaking News
Home >> Planet Football >> Misi Puncaki Klasemen

Misi Puncaki Klasemen

Atletico Madrid   vs   PSV Eindhoven

MADRID – Hanya empat hari setelah dipermalukan rival sekota Real Madrid dengan tiga gol tanpa balas di Vicente Calderon pada kompetisi La Liga, Atletico Madrid harus segera move on karena menghadapi laga penting kontra PSV Eindhoven di stadion yang sama Kamis (24/11) dinihari nanti di fase penyisihan Grup D Liga Champions matchday kelima.
Sejatinya bersama Bayern Munchen, Atletico sudah resmi melangkah ke fase knock out, namun misi selanjutnya dari anak asuh Diego Simeone ini adalah menjadi pemuncak klasemen dan cara satu-satunya adalah meraih kemenangan. Jika menang poin Atletico yang saat ini 12 jadi 15, sedangkan Bayern dengan 9 poin gagal mengalahkan Rostov, maka Atletico bisa mengunci posisi puncak. Atletico juga bisa jadi juara grup jika imbang lawan PSV, sementara Bayern kalah di Rusia.
“Kami tidak boleh menengok ke belakang, kami harus terus maju. Kami amat kecewa (akibat kalah dari Madrid), tapi kami yakin akan segera bangkit karena kami punya pemain-pemain hebat,” kata gelandang Atletico Koke di Football Espana.
Pada pertemuan sebelumnya, PSV juga takluk 0-1 menjamu Atletico oleh gol tunggal Saul Niguez. Di atas kertas, PSV diyakini takkan sanggup menghadang Atletico untuk kembali meraih kemenangan. Atletico sendiri pasti bertekad menang, salah satunya demi mengobati kekecewaan para suporter setia mereka. (lbc/mar)