Breaking News
Home >> Worldsport >> Misi Wajib Menang

Misi Wajib Menang

Borussia M’Gladbach   vs   Manchester City

GLADBACH – Hingga matchday keempat Liga Champions bergulir, belum ada tanda pasti siapa yang jadi wakil dari Grup C untuk lolos ke 16 Besar kendati bercokol dua klub raksasa, Barcelona dan Manchester City di grup ini.
Barca memimpin klasemen dengan 9 poin dan masih dimungkinkan disalip City yang ada di urutan kedua dengan 7 angka, bahkan Borussia Monchengladbach di urutan ketiga dengan 4 angka juga masih bisa lolos termasuk Celtic di posisi terbawah dengan 2 poin. Karena itulah laga kelima untuk keempat klub menentukan siapa yang resmi menggenggam tiket ke fase kedua.
Manchester City melakoni perjuangan berat karena bermain di Borussia Park, markas Gladbach Kamis (24/11) dinihari nanti dan kedua tim memiliki misi yang sama, wajib menang. Tambahan tiga angka setidaknya sudah membuat salah satu klub menginjak babak knock out pada kompetisi bergengsi antarklub di Eropa ini.
Namun The Citizens lebih diunggulkan pada laga ini daripada Die Fohlen, julukan Gladbach. Dari tiga pertemuan terakhir kedua tim selalu berakhir dengan kemenangan anak asuh Josep Guardiola, di mana terakhir kali Die Borussien harus dipermalukan dengan skor telak 4-0 di Etihad Stadium. Kunjungan terakhir The Citizenske Borussia Park juga berakhir dengan kemenangan 1-2 mereka, wajar kalau City masih menjadi unggulan atas Monchengladbach.
Pelatih Andre Shubert meyakini kemenangan bisa mereka raih sekaligus revans di pertemuan pertama lalu. “Harus diakui City tim tangguh dan kokoh di semua lini, tapi tentu ada celah yang bisa kami manfaatkan untuk meraih hasil maksimal di kandang sendiri,” sebut Shubert.
Sementara Josep Guardiola mengisyaratkan memasang gelandang Yaya Toure yang tampil menawan akhir pekan lalu saat City mengalahkan Crystal Palace 1-2. Tanpa Fabian Delph dan kapten Vincent Kompany yang cedera, sepertinya tak jadi persoalan rumit bagi Guardiola. “Tentu saja, Yaya Toure tak akan tersedia untuk laga pekan ini [di Liga Champions] atau laga terakhir lawan Celtic,” ujar Guardiola. (bbc/mar)