Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Mobil Balap Klasik Ini Ditaksir Bernilai Rp51 M
alfa-romeo

Mobil Balap Klasik Ini Ditaksir Bernilai Rp51 M

Satu dari Sembilan Unit yang Pernah Diproduksi

Mobil klasik Alfa Romeo B P3 buatan 1934 akan dilelang oleh rumah lelang RM Sotheby di Paris, Prancis. Mobil ini merupakan barang langka karena diproduksi dalam jumlah terbatas dengan spesifikasi balap.
Álfa Romeo B P3 lahir dari campur tangan Scuderia Ferrari sebelum Perang Dunia II. Alfa Romeo B P3 ini disebut sebagai mobil balap paling indah di zamannya.
Laporan Carscoops, Selasa (22/11), menyebut Alfa Romeo B P3 yang akan dilelang ini merupakan satu dari sembilan mobil yang pernah diproduksi. Mobil ini menjadi kendaraan pertama yang mangadopsi model single-seater untuk balap.
Alfa Romeo B P3 dirancang oleh desainer automotif Vittorio Jano dengan bodi warna merah serta tanpa pintu di sisi kiri-kanan.
Terdapat pipa knalpot panjang dari kap mesin depan hingga belakang. Mobil balap klasik ini dilengkapi mesin delapan silinder segaris berkapasitas 2,9 liter dengan twin-supercharged, gardan depan IFS Dubonnet, dan suspensi belakang reversed-quarter-elliptic.
Dengan kondisi yang masih terawat, Alfa Romeo B P3 ini diprediksi akan berpindah tangan dengan harga 3,6 juta euro atau sekira Rp51,4 miliar. (okc)