Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Mobil Pedesaan Murah Karya Anak Bangsa
otomotif-mobil-pedesaan-f-concept_20160812_094158

Mobil Pedesaan Murah Karya Anak Bangsa

JAKARTA – Kementerian Perindustrian terus berupaya mengembangkan kendaraan baru yakni mobil pedesaan. Pengembangannya saat ini masih dalam tahapan pembuatan prototipe.
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto meyakini kehadiran mobil pedesaan di Tanah Air tak akan mengganggu pasar mobil komersial para agen pemegang merek. Sebab, menurut dia, belum ada pasar mobil pedesaan.
“Enggak, kan ini (mobil pedesaan) belum ada pasarnya. Maka, artinya kita ciptakan pasar baru untuk itu (mobil pedesaan),” kata Airlangga di Kantor Kementerian Perindustrian, Selasa (29/11).
Sejauh ini dia mengaku bahwa respons positif datang dari agen pemegang merek di Tanah Air. Para APM mendukung program pemerintah dalam mengembangkan mobil pedesaan.
Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian mendorong para produsen mobil untuk memproduksi mobil yang difungsikan sebagai alat angkut serta untuk mengolah hasil pertanian yang dapat disesuaikan dengan daerah penghasil.
“Belum ada target produksi, ini masih dalam tahap perencanaan desain,” dia menambahkan.
Menteri dari Partai Golkar itu mengaku belum menyiapkan insentif bagi produsen yang memproduksi mobil pedesaan. Yang pasti, kata dia, dengan memproduksi mobil pedesaan dengan harga murah sudah otomatis memperoleh insentif. (vvi)