Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Lagi, Mobil Terguling di Tenggarong Seberang
TERGULING: Mobil Daihatsu Xenia warga merah yang terguling di jalur II.
TERGULING: Mobil Daihatsu Xenia warga merah yang terguling di jalur II.

Lagi, Mobil Terguling di Tenggarong Seberang

TENGGARONG – Musibah mobil terguling kembali terjadi di jalur II Tenggarong Seberang. Kali ini dialami Siswanto yang mengemudikan mobil Daihatsu Xenia KT 1190 CH. Mobil yang dikendarainya terguling dan menabrak sebuah rumah di Km 7,8 Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Karta-negara (Kukar) Senin (28/11) sekitar pukul 20.00 Wita.
Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Wakapolsek Tenggarong Seberang IPTU Slamet mengatakan, kecelakaan Daihatsu Xenia warna merah metalik ini terjadi karena pengemudi tidak bisa mengendalikan mobilnya.
Kecelakaan ini bermula saat Siswanto memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi dari arah Tenggarong menuju Samarinda. Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan menikung tajam ke kanan ada genangan air dan lumpur sehabis hujan deras. “Melihat genangan itu, pengemudi ini berusaha menghindari genangan air tersebut,” katanya.
Ironisnya, karena kecepatan tinggi, Siswanto tidak dapat menguasai mobilnya hingga terbalik dan menabrak rumah warga. Mobil Xenianya pun hancur di bagian atas.
Siswanto dilarikan ke RSUD AM Parikesit untuk menjalani perawatan karena mengalami patah tulang tangan sebelah kanan. “Akibat kecelakaan itu, kerugian ditaksir mencapai Rp25 Juta,” ungkapnya.
Enam jam sebelumnya atau sekitar pukul 14.00 Wita, kejadian serupa menimpa Sri Waluyo dan Rangga. Kecelakaan ini juga dipicu karena berusaha menghindari genangan air saat mobil berkecepatan tinggi. (ami)