Home >> Planet Football >> Mourinho Terancam Sanksi (Lagi)
DIUSIR WASIT: Akibat ulahnya yang terlalu berlebihan, Jose Mourinho harus keluar lapangan lebih dulu.
DIUSIR WASIT: Akibat ulahnya yang terlalu berlebihan, Jose Mourinho harus keluar lapangan lebih dulu.

Mourinho Terancam Sanksi (Lagi)

MANCHESTER – Untuk kali kedua dalam satu bulan terakhir, pelatih Manchester United Jose Mourinho diusir wasit dari pinggir lapangan. Sang manajer kini terancam hukuman dua laga plus denda.
Hal itu terjadi setelah United bermain imbang 1-1 dengan tamu mereka West Ham United. Tuan rumah sudah kebobolan di menit kedua dari Diafra Sakho namun disamakan Zlatan Ibrahimovic. Hasil tersebut membuat United merangkai hasil imbang dalam empat pertandingan terakhir di Old Trafford di Premier League. Secara keseluruhan Mereka cuma menang sekali di tujuh pertai liga terakhir, berimbang lima kali dan kalah satu kali. Dan yang memperburuk statistik tersebut adalah pengusiran yang dialami Mourinho.
Mourinho menendang botol minum di pinggir lapangan pada pertengahan babak kedua karena kesal lantaran Paul Pogba mendapat kartu kuning setelah dianggap diving. Aksi menendang botol itulah yang membuat wasit Jonathan Moss mengambil tindakan dengan mengusirnya ke tribun penonton. Manajer asal Portugal itu kemudian menugaskan asistenya Rui Faria hadir dalam sesi konferensi pers.
Ini adalah kali kedua dalam satu bulan terakhir Mourinho disuir dari pinggir lapangan. Sebelumnya dia dapat pengusiran juga setelah secara verbal menyerang wasit Mark Clattenburg di lorong menuju ruang ganti saat MU diredam Burnley. Kejadian itu membuat Mourinho dihukum satu laga larangan menemani timnya untuk laga dengan Swansea City, plus denda 8.000 poundsterling.
FA sudah mengingatkan Mourinho agar tidak mengulangi kesalahan serupa. Namun apa yang terjadi di laga dengan West Ham United ini membuat dia bisa terkena hukuman lebih berat. Telegraph menyebut Mourinho bisa diskor dua pertandingan dan denda dengan jumlah lebih besar.
United tak berubah posisi di klasemen, di urutan enam dengan 20 angka dari 13 laga. Sementara West Ham ada di posisi 16 dengan 12 angka. Asisten manajer United Rui Faria menilai MU sudah tampil lebih dari cukup untuk memenangi laga. “Kami tidak beruntung dan di beberapa laga terakhir kami seharusnya mendapatkan hasil-hasil berbeda,” kata Faria. (lbc/mar)