Published On: Sel, Agu 13th, 2013

Mugirejo Ikuti Pawai Pembangunan

SAMARINDA- Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang memastikan untuk berpartisipasi dalam pawai pembangunan. Pawai ini dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-68 pada hari Minggu, 18 Augustus nanti.
Lurah Mugirejo Muhammad Idham memastikan, pihaknya akan mengikuti pawai pembangunan tersebut. Dibantu oleh warga, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan kelompok kesenian.
“Kami sudah rapat dengan seluruh RT dan tokoh masyarakat dan memastikan kami akan berpartisipasi pada pawai tersebut,” ucap Idham kepada Koran Kaltim.
Ia menambahkan, dalam pawai kali ini pihaknya juga akan menonjolkan kesenian reog yang berada di wilayah Kelurahan Mugirejo.
“Kami sepakat untuk menonjolakan kesenian tersebut. Padahal masih banyak jenis kesenian lain yang ingin berpartisipasi. Namun yang paling memungkinkan adalah kesenian reog ini, karena kami hanya berjalan kaki nantinya,” paparnya.
Sementara untuk kegiatan lomba di lingkungan RT, pihaknya sudah mengatur kegiatan tersebut. Dimana tiap RT yang melaksanakan perlombaan dapat mendaftar pada pihak kelurahan. Hal ini dimaksudkan untuk tidak ada jadwal yang berbenturan antar RT.
“Yang kami atur adalah malam puncaknya, agar tidak tabrakan jadwal. Sehingga tiap warga dapat menikmati seluruh kegiatan,” pungkasnya. (*/pms)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web