Breaking News
Home >> PPU - Paser >> Muhammadiyah Konsisten Jadi Mitra Pemerintah

Muhammadiyah Konsisten Jadi Mitra Pemerintah

TANA PASER – Kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Paser di bawah kepemimpinan H Suhrawardi H MHan, bertekad untuk tetap aktif sebagai mitra pemerintah kabupaten dalam segala hal, baik kegiatan yang bersifat rutin dan wajib bagi kalangan Muhammadiyah maupun kegiatan yang sifatnya pelibatan massa seperti perayaan hari raya yang selama ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Paser.
Ditemui dalam pertemuan prarapat kerja PDM Paser yang berlangsung di Masjid Syuhada, Minggu (27/11) lalu. Suhrawardi menyampaikan pesan agar semua pengurus bisa terlibat secara aktif dalam kegiatan-kegiatan Muhammadiyah.
“Salah satu langkah nyata dalam waktu dekat ini, adalah sesegera mungkin melakukan akuisisi penuh terhadap Rumah Sakit Muhammadiyah atau gedung eks Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya yang masih merupakan aset Pemerintah Kabupaten Paser,” katanya.
Selain mengingatkan pentingnya penguatan persyarikatan untuk mendukung jalannya organisasi, lanjut dia, dia juga menyampaikan bahwa mulai sekarang sekretariat PDM akan berpusat di Gedung Muhammadiyah di Jalan Panglima Sentik.
“Jadi di sini (Komplek Syuhada), akan tetap menjadi pusat kegiatan Muhammadiyah. Namun, kegiatan kesekretariatan dan yang lainnya bisa dilaksanakan di sana,” ucap Suhrawardi didampingi Sekretaris Umum Syarif Hidayatullah KH SPdI.
Dikatakan, sejumlah pengurus PDM periode 2015-2020 yang baru saja terbentuk, sekitar 85 persen merupakan wajah lama di PDM Paser. Pertemuan Praraker itu juga menjadi ajang silaturahmi dan saling kenal antar pengurus.
“Meskipun sebagian pengurus lama, kami tetap melakukan perkenalan karena tidak bisa dipungkiri bahwa ada di antara kami yang tidak saling mengenal,” ujarnya.
Dijelaskan, ada 96 personil dalam kepengurusan ini, terdiri dari unsur pimpinan, sembilan majelis dan empat lembaga. Pra Raker tersebut adalah persiapan untuk melakukan Raker nantinya.
“Melalui Pra Raker PDM Paser ini, kami juga mengedarkan celengan untuk mengumpulkan dana yang akan dikirimkan kepada Muslim Rohingya, Myanmar,” pungkasnya. (sur)