Musda Golkar Balikpapan Terancam Ditunda


korankaltim
korankaltim
2016-10-17 21:05:43
Usulan Penundaan Masih Dikaji DPD I Golkar Kaltim



SAMARINDA- Berbeda dengan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Samarinda dan Kutai Barat yang berlangsung sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, jadwal pelaksanaan Musda DPD II Golkar Balikpapan, 20 Oktober mendatang, justru terancam mengalami perubahan.

“Iya Balikpapan direncanakan tanggal 20 tapi mereka mengajukan surat agar dilakukan penyesuaian waktu. Dan itu masih kita kaji. Nanti setelah itu baru kita pastikan perubahan itu,”ujar Sekretaris DPD I Golkar Kaltim, Abdul Kadir, kemarin.

Usulan penundaan disinyalir lantaran memanasnya situasi politik di internal DPD II Golkar Balikpapan. Andi Burhanuddin Solong (ABS) yang masih tercatat sebagai ketua disebut-sebut menyoal dominasi peran yang ditunjukkan Ketua DPRD Balikpapan asal Golkar, Abdulloh, pada agenda pelantikan pengurus DPD I Golkar Kaltim di tepi Pantai Manggar, Balikpapan Timur, pekan lalu.

Bahkan, terkait hal itu, ABS merasa tidak dilibatkan dalam merumuskan acara pengukuhan yang dihadiri langsung Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto (Setnov) beserta Ketua Harian, Nurdin Halid.

Sekalipun isu pecah kongsi dua pentolan partai beringin Kota Minyak tersebut, Kadir membantahnya. Namun, mencuat isu panasnya persaingan ABS dan Abdulloh dalam perebutan kursi pucuk pimpinan pada musda mendatang.

“DPD I Golkar Kaltim berpandangan tidak ada konflik antara Pak Abdulloh dengan Pak ABS. Adapun alasan panitia (usulkan penyesuaian waktu), lantaran menyangkut persiapan yang perlu dilakukan lebih matang lagi,” tegas Kadir.

“Dan mengenai Jadwal Musda Golkar Balikpapan masih akan dibahas dalam rapat terbatas bidang terkait di DPD I,”imbuhnya.

Sejatinya DPD II Golkar Balikpapan, merupakan daerah ketiga yang melangsungkan musda setelah Samarinda dan Kutai Barat (Kubar). Sehari setelahnya kemudian disusul dengan Musda DPD II Golkar di Panajam Paser Utara (PPU) dan dilanjutkan dengan Musda di Paser, 22 Oktober. (sof215)



 

baca LAINNYA