Naga Mekes Bungkam Maung Bandung

0
1

Mitra Kukar (2) vs (1) Persib Bandung

TENGGARONG – Mitra Kukar berhasil mengalahkan tamunya Persib Bandung dengan skor tipis, 2-1, saat saling berhadapan di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (16/10).
Gol kemenangan tim berjuluk Naga Mekes ini dicetak Septian David Maulana menit ke-16 dan Yogi Rahadian menit ke-66. Sementara gol tunggal Persib dibukukan Sergio Van Dijk menit ke 46.
Dengan begitu Naga Mekes berhasil melakukan revans terhadap Persib setelah pada putaran pertama lalu dikalahkan dengan skor yang sama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.
Pelatih Kepala Mitra Kukar Jafri Sastra memberikan apresiasi terhadap anak asuhnya yang telah bekerja keras sehingga mampu memenangkan pertandingan, terlebih saat ini kondisi tim sedang compang-camping karena banyak pemain utama yang tidak bisa diturunkan, baik karena cedera maupun akumulasi kartu. “Selamat kepada David Maulana dan kawan-kawan, saya berikan apresiasi yang tidak terhingga, dalam kondisi kelelahan yag mendera kami dan beberapa pemain yang cedera, tetapi mereka bisa memberikan kontribusi yang maksimal,” kata Jafri.
Keberhasilan Mitra menggasak Maung Bandung diakui Jafri karena memanfaatkan kelelahan dialami Zuham Zamrun dan kawan-kawan, yang harus menempuh perjalanan jauh dari Bandung ke Tenggarong, usai menghadapi Bhayangkara United, di Stadion Pakansati, Cibinong. “Saya yakin Persib lebih lelah dari kita, itu yang dimanfaatkan pada babak pertama, berani bermain ball position, banyak peluang yang kita ciptakan tapi hanya satu gol yang berhasil,” tutur pelatih asal Payakumbuh ini.
Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman secara terbuka mengakui keunggulan Mitra Kukar yang bisa menumbangkan anak asuhnya. Djajang pun mengakui Persib gagal meraih target untuk mencuri poin dari tuan rumah.
Pelatih yang sempat menempa ilmu kepelatihan di Italia ini menilai dua gol yang tercipta ke gawang M Natsir karena kesalahan para pemain belakang Persib yang menurutnya tidak siap mengantisipasi tendangan sudut. “Kami kebobolan dua gol, dua-duanya dari bola corner, itu adalah kelengahan dari pemain belakang kami,” katanya. (ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here