Kamis, 04/01/2018

Indonesia Bangun Gedung Baru ASEAN

Kamis, 04/01/2018

Arrmanatha Nasir

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Indonesia Bangun Gedung Baru ASEAN

Kamis, 04/01/2018

logo

Arrmanatha Nasir

JAKARTA -- Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir mengungkapkan, Indonesia akan membangun gedung baru untuk Sekretariat ASEAN. Gedung baru ini akan didirikan di Jalan Trunojoyo No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Arrmanatha atau akrab disapa Tata ini mengatakan, Indonesia selaku tuan rumah Sekretariat ASEAN memang memiliki beberapa tanggung jawab, salah satunya adalah menyediakan gedung sekretariat. Tata menilai, gedung Sekretariat ASEAN yang lama yang berada di Jalan Sisingamaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dinilai sudah tidak lagi memadai. Baik dari segi lahan maupun fasilitas. Oleh sebab itu, Indonesia memutuskan untuk menyediakan gedung baru untuk Sekretariat ASEAN.

“Pembangunan gedung ini merupakan kontribusi Indonesia, bisa juga dianggap sebagai hadiah ulang tahun ke-50 ASEAN,” ungkap Tata ketika menggelar pertemuan pers di Gedung Palapa Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (4/1).

Gedung Sekretariat ASEAN yang baru ini akan dibangun di atas lahan seluas 11.390 meter persegi. Dengan luas gedung sekitar 44 ribu meter persegi, mencakup dua tower dengan ketinggian 16 lantai. Gedung ini akan mengambil tema sebagai green building level platinum, level yang terbaik. Danakan menonjolkan kesenian dan kebudayaan Betawi, kata Tata menerangkan.

Ia mengungkapkan seremoni peletakkan batu pertama untuk pembangunan gedung Sekretariat ASEAN akan dilakukan oleh Menlu Retno Marsudi pada Jumat (5/1). Tata berharap pembangunan gedung ini akan menjadikan Jakarta sebagai ibu kota diplomatik ASEAN. “Harapan kita nantinya sebagian besar pertemuan ASEAN bisa dilakukan di gedung ini,” ujarnya. (rol)

Indonesia Bangun Gedung Baru ASEAN

Kamis, 04/01/2018

Arrmanatha Nasir

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.