Sabtu, 10/06/2017

Terima Rastra Kualitas Buruk Segera Lapor

Sabtu, 10/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Terima Rastra Kualitas Buruk Segera Lapor

Sabtu, 10/06/2017

SAMARINDA - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Rusmadi meminta masyarakat yang menerima paket Beras Sejahtera (Rastra) dengan kondisi buruk, segera melapor kepada petugas setempat.  Hal ini dikatakannya ketika menjawab pertanyaan terkait adanya temuan Rastra kondisi berbau dan tak layak konsumsi di Berau dan Samarinda.

“Yang beras berbau itu sudah selesai, yang di Berau sudah selesai, yang di Samarinda juga sudah kami ganti dengan yang baru,” ucapnya didampingi Kepala Badan urusan Logistik (Bulog) Samarinda Taufiq Husni Rizal di Samarinda, Jumat (9/6) kemarin.

Sebelumnya warga Kelurahan Dadi Mulya Samarinda Ulu harus kecewa dengan beras yang sebelumnya bernama Beras Miskin (Raskin) ini. Beras yang diterima warga beraroma tak selaykanya aroma beras, berwarna kuning, dan menggumpal. Warga yang kesal lalu mengembalikan beras tersebut ke kelurahan tempat mereka membeli beras, Senin (5/6) lalu.

Belasan warga penerima Rastra mendatangi Kantor Kelurahan Dadi Mulya di Jalan Gamelan, Samarinda. Mereka mengembalikan Rastra yang dibeli dengan harga Rp24 ribu perkarung.  Namun demikian, Rusmadi menegaskan permasalahan tersebut telah diselesaikan, dan masyarakat telah mendapatkan ganti yang lebih baik. “Sudah ada penggantian untuk warga kemarin,” paparnya.

Untuk diketahui, Kaltim sebagai penerima Rastra tahun 2017 sebanyak 120.523 keluarga penerima manfaat (KPM). Jika dibandingkan dengan tahun 2016 ada penurunan 310 KPM. 

Menurut Rusmadi penurunan ini merupakan indikator perbaikan ekonomi di Kaltim. Dijelaskan dia penerima Rastra identik dengan warga miskin. Artinya, angka kemiskinan di Kaltim mengalami penurunan, meskipun tidak signifikan.

“Jadi kalau misalnya ada masyarakat mendapatkan Rastra dalam kondisi buruk segera lapor dan kami akan langsung kembalikan dan akan kami ganti dengan yang baik,” ungkap Rusmadi. (rs)

Terima Rastra Kualitas Buruk Segera Lapor

Sabtu, 10/06/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.