Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Ngebut, Mobil Mewah Tabrak Median Jalan hingga Terguling

Ngebut, Mobil Mewah Tabrak Median Jalan hingga Terguling

BALIKPAPAN – Sebuah mobil mewah tipe SUV Toyota Fortuner warna hitam terlibat kecelakaan lalulintas hingga terguling di Jalan A Yani Balikpapan Tengah, tidak jauh dari Mako Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal)Kamis (1/12).
Polisi yang mendapatkan informasi sekira pukul 04.30 Wita langsung mendatangi lokasi kejadian.  Diketahui mobil dalam posisi terbalik dan melintang di tengah jalan. Pembatas median jalan dan pohon trembesi rusak akibat ditabrak mobil.
Ketika petugas melakukan olah TKP tidak didapati sang sopir, selain itu plat nomor kendaraan juga tidak ada diduga dilepas oleh sopir. “Kami hanya melakukan penderekan mobil itu dibawa ke Polres, di lokasi kejadian tidak ada pemilik mobil. Berdasarkan keterangan warga setelah mobil terguling sopir langsung meninggalkan mobil,” ujar Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Eko Budi Yatno melalui Kanit Laka Sat Lantas Polres Balikpapan, Ipda Suripna.
Informasi yang dihimpun media ini lakalantas tersebut bermula ketika mobil Fortuner melintas dari arah Muara Rapak menuju kawasan Gunung Sari. Diduga kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi, terlihat dari bekas kerusakan yang terjadi. Bemper depan penyok serta kaca depan mobil pecah.
Tepat di lokasi kejadian, mobil menabrak pagar pembatas dan median jalan lalu menabrak pohon trembesi dan akhirnya terhenti ketika mobil dalam posisi terbalik.
Berdasarkan keterangan warga sekitar, ada empat orang yang keluar dari dalam mobil.”Ada empat orang kayaknya itu orang Karang Jati, setelah terbalik mereka duduk di pinggir jalan lalu pergi gak tahu ke mana,” ujar Agus warga setempat.
Suripna menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu dari pihak pemilik kendaraan untuk mempertanggungjawabkan kejadian tersebut. “Ada fasilitas umum yang rusak itu menjadi tanggung jawab penabrak, selain itu ada pelanggaran lalu lintas,” tegasnya. (yud)