Breaking News
Home >> Teknologi >> Notebook Ultra Slim dengan Performa Gahar
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Notebook Ultra Slim dengan Performa Gahar

Dibanderol dengan Harga Rp23 Juta

APABILA kita berbicara tentang harapan dari sebuah notebook hybrid, kemungkinan akan banyak yang menjawab fleksibelitas dan kepraktisan menjadi tolak ukur utama. Tapi sayangnya, hal ini kebanyakan tidak diimbangi dengan performa yang memadai untuk menunjang berbagai aktifitas penggunanya. Tidak pelak hal tersebut membuat notebook konvensional tetap menjadi pilihan.
Aspire Switch 12S merupakan jawaban Acer terhadap tantangan tersebut. Melalui salah satu varian notebook hybrid premium terbaru mereka ini, Acer menawarkan pengalaman yang berbeda dengan notebook 2-in-in lainnya, dimana Aspire Switch 12S dapat menghadirkan performa gahar layaknya notebook premium lainnya.
Untuk mendapatkan produk dengan performa maksimal tersebut, Acer menanamkan prosesor Intel Core M generasi terbaru yang didukung oleh memori RAM sebesar 8GB dan storage SSD berkapasitas 256GB. Notebook dengan dimensi ultra slim dengan ketebalan ‘hanya’ 17,3 mm ini memiliki desain premiun dan modern. Hal ini dapat terlihat dari tampilan metal unibody yang dilengkapi dengan diamond cut untuk menghadirkan desain elegan.
Notebook yang dapat digunakan dalam modus laptop biasa, tent, tablet, ataupun display ini juga menggunakan engsel Snap Hinge Gold yang memberikan kemudahan dan kenyamanan ketika melepas dan memasang kembali layar. Selain itu, engsel inovatif ini juga berfungsi sebagai Contactless Connectivity yang mendukung streaming data berkecepatan tinggi antara keyboard dengan tablet.
Teknologi ini menjadikan Aspire Switch 12S sebagai perangkat wireless docking pertama yang memiliki kecepatan transfer data 6 Gbps dengan frekuensi 60 GHz. Ketika berada pada ruangan yang minim akan cahaya, Anda tidak perlu khawatir untuk mengetik, karena fitur Backlight Keyboard akan membuat notebook tetap dapat digunakan pada ruangan gelap sekalipun.
Pada layar, Aspire Switch 12S menggunakan layar Corning Gorilla Glass 4 yang memang terkenal tangguh, sehingga pengguna tidak perlu khawatir layar 12,5 inci IPS FHD Multi Touch Aspire-nya lecet atau tergores. Penggunaan layar IPS juga memanjakan Anda ketika melihat dari berbagai sisi tanpa harus mengalami penurunan kualitas gambar yang dihasilkan.
Produk dengen dimensi 313.4 x 206.1 x /17.3 mm ini juga dilengkapi dengan kamera depan Intel RealSense 3D camera R200 HD Camera yang dapat menghadirkan foto yang lebih hidup. Bahkan, dengan menggunakan printer 3D, kalian dapat langsung mencetak action figure kalian sendiri.
Untuk menunjang aktivitas komputasi harian hingga profesional, Aspire Switch 12S juga dilengkapi dengan Acer Active Pen. Menulis memo atau catatan ketika melakukan meeting kini terasa lebih mudah dan nyaman berkat fitur Acer Active Pen dengan sensor tekanan untuk pengalaman stylus yang lebih presisi. Selain itu, Perangkat dengan bobot 1.4 kg ini juga dilengkapi dengan port USB 3.1 Type C dengan Thunderbolt 3. Hal ini membuat proses pengiriman data akan lebih cepat lagi dari biasanya. (gpi)