Home >> Worldsport >> Oezil: Arsenal Harus Kalahkan United
BERSAING KETAT: Dalam performa terbaik, Mesut Oezil (kanan) yakin Arsenal bisa menumbangkan United meski bermain di Old Trafford.
BERSAING KETAT: Dalam performa terbaik, Mesut Oezil (kanan) yakin Arsenal bisa menumbangkan United meski bermain di Old Trafford.

Oezil: Arsenal Harus Kalahkan United

LONDON – Gelandang Arsenal Mesut Oezil percaya Arsenal memiliki kualitas untuk mengalahkan siapa pun termasuk Manchester United yang akan mereka hadapi sabtu (19/11) malam besok di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris.
The Gunners saat ini duduk di peringkat keempat klasemen dengan enam poin lebih banyak dari United. Oezil yakin Arsenal akan melangkah lebih jauh dari saingan mereka jika bisa mencuri kemenangan di Old Trafford. “Kami memiliki kualitas untuk mengalahkan tim mana pun dan itulah yang kami ingin tunjukkan musim ini,” kata Oezil seperti dilansir Arsenal Player.
“Kita perlu untuk memenangi setiap pertandingan, dapatkan poin sebanyak mungkin dan juga sukses melawan tim-tim besar, seperti kami melawan Chelsea,” harap mantan pemain Real Madrid itu. “Anda dapat melihat klub-klub besar di posisi atas memiliki kualitas dan kami harus memenangi setiap pertandingan karena bagaimana tim-tim yang ada di papan atas selalu bersaing dengan ketat. Tujuan kami harus melihat diri kami sendiri. Jika kami bisa memenangi pertandingan, kami akan berada di puncak klasemen pada akhir musim,” tegas Oezil.
Hanya Oezil harus berkaca dari hasil beberapa laga sebelumnya kontra The Red Devils. Pasalnya, mereka sudah lebih dari 10 tahun tanpa kemenangan liga jika bermain di Old Trafford. Terakhir bisa mengalahkan The Red Devils di Old Trafford pada September 2006 berkat gol Emmanuel Adebayor.
Laga ini sendiri akan melibatkan Jose Mourinho dengan Arsene Wenger dan dari 13 pertemuan, Mourinho tak pernah kalah dari Wenger. Kedatangan Mourinho di Liga Primer Inggris tahun 2004 melatih Chelsea silam menjadi bencana untuk catatan pribadi Wenger. Pelatih asal Prancis tak pernah mampu mengalahkan The Special One dalam 13 pertemuan di semua kompetisi.
Melawan pelatih hebat seperti Sir Alex Ferguson saja Wenger mampu meraih kemenangan. Tapi, melawan Mourinho seperti kutukan. Dari 13 pertemuan, Mourinho menang delapan kali dan imbang lima kali. Uniknya, Wenger tak kesulitan mengalahkan Chelsea saat dilatih Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, atau Gianluca Vialli. Keduanya akan kembali berhadapan akhir pekan ini. Wenger sedikit diunggulkan karena penampilan Arsenal lebih baik ketimbang United. (bbc/mar)