Breaking News
Home >> Ekonomi kaltim >> OJK Gelar IB Vaganza
BUKA EXPO: Asisten I Setprov Kaltim, Meliana, SE didampingi pihak-pihak terkait membuka secara resmi  Expo Islamic Bank (IB) Vaganza yang dimulai Kamis (17/11) kemarin hingga 20 November mendatang
BUKA EXPO: Asisten I Setprov Kaltim, Meliana, SE didampingi pihak-pihak terkait membuka secara resmi Expo Islamic Bank (IB) Vaganza yang dimulai Kamis (17/11) kemarin hingga 20 November mendatang

OJK Gelar IB Vaganza

Gemakan Produk Bank Syariah

SAMARINDA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama 10 bank syariah yang ada di Samarinda menggelar Expo Islamic Bank (IB) Vaganza Samarinda yang dimulai Kamis (17/11) kemarin hingga 20 November mendatang. Dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Pemprov Kaltim Meiliana, kegiatan yang sebelumnya dilangsungkan di beberapa kota di Indonesia ini, berlangsung di Atrium Big Mall Samarinda Jalan Untung Surapati.
Kepala Kantor OJK Kaltim Dwi Ariyanto mengatakan, expo ini merupakan salah satu langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia. Samarinda dipilih sebagai kota penutup karena dipandang memiliki potensi ekonomi, yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan komoditas perdagangan, kekayaan alam, hingga karya seni dan budaya.
“Ini untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat, bahwa produk keuangan syariah itu sama bagusnya, sama lengkapnya, sama modernnya dengan produk perbankan konvensional,” ujarnya saat jumpa media, usai pembukaan acara.
Dalam expo tersebut, masing-masing bank syariah membuka booth di area acara. Di ajang itu pengunjung mall dapat mendapatkan informasi mengenai produk-produk ungggulan dari masing-masing bank tersebut.
Selain itu, expo ini juga dimeriahkan dengan digelarnya berbagai acara, diantaranya talkshow edukasi, sosialisasi produk perbankan syariah, lomba mewarnai, lomba tari kreasi, hingga penampilan spesial bintang tamu penyanyi Fatin Sidqia Lubis.
“Ada doorprize harian juga, hadiahnya dari smartphone, sepeda gunung, voucher belanja, dan hadiah utama satu unit sepeda motor,” paparnya.
Ditambahkannya, masing-masing bank syariah membuka layanan pembukaan tabungan baru, dimana setiap nasabah baru berkesempatan mendapatkan souvenir menarik dari bank.
“Targetnya melalui event ini bisa tercapai Rp 10 miliar, dari nasabah baru.” Pungkasnya. (rs616)