Jumat, 15/12/2017

Pra-Porprov Kempo Dimulai Hari ini

Jumat, 15/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pra-Porprov Kempo Dimulai Hari ini

Jumat, 15/12/2017

SAMARINDA – Pada ajang gelaran kualifikasi Pekan Olahraga Provisni (Porprov) cabang olahraga  Kempo, di Kutai Timur (Kutim) darir tanggal 15-19 Desember mendatang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Keluarga Kempo Indonesia (Perkemi) Kaltim akan menandingkan 28 kelas yang diikuti 9 pengcab kabupaten/kota yaitu Samarinda, Balikpapan, Kukar, Kubar, Kutim, Bontang, Paser, Penajam Pasir Utara dan Berau.

Ketua Perkemi Kaltim Iskandar mengatakan, diajang pra-porprov tersebut murni untuk seleksi atlet yang nantinya akan berlaga di Porprov VI/2018 Kutim mendatang.

“Tetapi kami juga akan melakukan pemantauan kepada atlet-atlet muda potensial, dalam mempersiapkan atlet lapis dua ke lapis satu. Karena memang saat ini untuk senior Kempo sudah tidak bisa bertanding lagi, sehingga kami harus mencari para penggantinya,” kata.

Dalam ajang pra-porprov ini, lanjut Iskandar, dari 28 nomor yang dipertandingkan hanya ada 3 daerah yang memang menurunkan full tim, yaitu Samarinda, Kukar dan tuan rumah Kutim. “Memang 3 daerah ini yang hanya menurunkan full tim, sedangkan daerah lain hanya beberapa nomor saja yang mereka turunkan,” ucapnya.

Saat disinggung terkait soal peta kekuatan daerah, diakuinya Samarinda dan Kukar yang masih menonjol untuk atletnya. “Kalau dilihat Samarinda dan Kukar yang memang pembinaan atletnya itu terlihat, tetapi kami berharap dari pra-porprov ini nantinya peta kekuatan bisa mulai merata, sehingga bisa terlihat persaingan yang alot dalam mencari potensi atlet-atlet potensial,” pungkasnya. (rgn)


Pra-Porprov Kempo Dimulai Hari ini

Jumat, 15/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.