Selasa, 19/12/2017

Merenung Dua Bulan, Kaka Pensiun

Selasa, 19/12/2017

Ricardo Kaka

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Merenung Dua Bulan, Kaka Pensiun

Selasa, 19/12/2017

logo

Ricardo Kaka

ORLANDO – Satu lagi pesepakbola dunia memastikan pensiun dari lapangan hijau. Setelah Steven Gerrard dan Andrea Pirlo, Senin (18/12) kemarin giliran Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang dikenal dunia dengan nama Kaka yang memutuskan gantung sepatu.  Kaka mengambil keputusan ini setelah dua bulan perenungan terkait masa depannya usai tak memperpanjang kontrak dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS) Orlando City. 

Sosok asal Brasil berusia 35 tahun ini mengumumkan keputusan pensiunnya via akun twitter resmi @KAKA. “Begitu banyak yang saya dapatkan di sepakbola dan tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Terima kasih, kini saatnya menjajal petualangan baru,” kata Kaka.

Kaka menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Orlando pada medio Oktober silam. Namun, ketika itu, Kaka tidak menjelaskan rencana masa depannya, apakah dia masih akan bermain atau mengakhiri kariernya di lapangan hijau. 

Kaka mulai masyhur dikenal orang saat jadi anggota skuat timnas Brasil ketika menjuarai Piala Dunia 2002. Namanya kian melambung saat hijrah ke AC Milan pada 2003.

Di sana, Kaka sukses jadi fantasista dalam permainan Rossoneri yang dilatih Carlo Ancelotti. Prestasinya saat itu adalah meraih satu scudetto, satu super coppa, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Kecemerlangannya membuat Kaka meraih pengghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA dan Ballon d’Or tahun 2007. Hingga saat ini, Kaka adalah satu-satunya sosok yang bisa meraih gelar tersebut ketika bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai nomine. (vnc)


Merenung Dua Bulan, Kaka Pensiun

Selasa, 19/12/2017

Ricardo Kaka

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.