Sabtu, 23/12/2017

Pimpin Latihan, Berges Langsung Genjot Pemain

Sabtu, 23/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pimpin Latihan, Berges Langsung Genjot Pemain

Sabtu, 23/12/2017

logo

TENGGARONG – Usai diperkenalkan belum lama ini, Head Coach Mitra Kukar Rafael Berges Martin langsung memimpin latihan perdananya di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (22/12), kemarin sore. Pelatih berkepala plontos tersebut lansung menggenjot anak asuhnya yang baru dengan materi berat.

Padahal kondisi pemain saat itu sedang tidak siap, lantaran baru saja menjalani liburan pasca Liga 1 2017 berakhir. Praktis kondisi fisik punggawa Naga Mekes ini belum siap menerima porsi latihan yang disodorkan Rafael.

Akibatnya, sejumlah pemain tumbang. Ada yang mengalami sakit perut hingga mengalami keram pada kakinya, lantaran kelelahan. Namun secara umum latihan tersebut berjalan normal. Punggawa Mitra Kukar melahap semua intruksi yang diberikan Rafael.

Oleh karenanya, Rafael pun menuntut terhadap skuat barunya untuk meningkatkan kebugaran dan fisik pada latihan berikutnya. “Masih ada latihan besok dan harus terus latihan. Kami akan terus meningkatkan program latihan,” katanya. 

Rafael cukup terkesan dengan debutnya memimpin tim barunya, meski dirinya mengakui agak canggung karen belum mengenal semua pemainnya. Namun mantan pelatih Cordoba CF ini melihat para pemainnya semangat dan antusias menyambut musim 2018. 

“Senang sekali bisa berada di sini. Ini pertama kali saya ada di sini. Saya cukup puas dengan latihan pertama ini. Selanjutnya kita harus meningkatkan latihan lagi agar semakin siap berkompetisi,” ucap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. 

Disisi lain, kondisi lapangan yang kering juga andil membuat sejumlah pemain tumbang. Kondisi lapangan sangat keras mungkin tidak dirawat pihak pengelola selama tidak digunakan Mitra Kukar FC latihan dan bertanding.

Manajer Mitra Kukar Nor Alam mengeluhkan kondisi lapangan tersebut, karena sangat berbahaya bagi pemain. Sebab tanah yang keras akan membuat resiko cedera menjadi tinggi dibandingkan dengan kondisi tanah yang lembab.

“Tanah ini terlalu keras. Di beberapa sisi lapangan sudah mengering, apalagi di tengah itu. Sepertinya pengelola tidak melakukan perawatan dengan menyiramnya air,” katanya. Alam berharap dalam beberapa hari ini hujan turun sehingga lapangan bisa kembali lembab. (ale)


Pimpin Latihan, Berges Langsung Genjot Pemain

Sabtu, 23/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.