Rabu, 27/12/2017

Ayo, Rhino!

Rabu, 27/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ayo, Rhino!

Rabu, 27/12/2017

logo

MILAN – Dua kekalahan beruntun di kompetisi Serie A Italia membuat posisi Gennaro “Rhino” Gatusso dalam bahaya. Media asal Italia, La Stampa melaporkan pekerjaan  Gatusso sebagai  allenatore AC Milan tinggal menunggu waktu untuk tersingkir yang penentuannya ada pada tengah pekan ini di ajang Coppa Italia.

Di bawah asuhan Gattuso, Milan hanya bisa meraih empat poin dari empat pertandingan terakhir. Terbaru, Milan harus menelan kekalahan 0-2 kala menjamu Atalanta akhir pekan kemarin.

Milan akan menjamu tim sekota mereka, Inter Milan, pada derby della madonina babak perempatfinal Piala Italia di San Siro Kamis (28/12) dinihari nanti. Kekalahan bakal membuat posisi Rhino semakin diujung tanduk dan menunggu waktu untuk dipecat. Namun tim tamu juga datang dalam kondisi kurang bagus, kalah dari Sassuolo 0-1 yang membuat posisi mereka di klasemen sementara melorot ke urutan ketiga.  Di Coppa Italia, Milan menang meyakinkan 3-0 atas Hellas Verona sementara Inter hanya menang adu penalti saat menghadapi tim dari Serie C, Pordenone.

Masalah serius yang harus diatasi Rhino adalah konsistensi, karena anak asuhnya bermain tak stabil, hal mana yang membuat mereka terlempar dari 10 Besar kompetisi domestik. “Periode ritiro (pemusatan latihan intensif) di Milanello sudah kami selesaikan, harus diakui hasilnya tak memuaskan karena kami kalah dari Atalanta. Saya berharap melawan Inter hasil mengecewakan itu bisa berakhir,” tegas Rhino. “Kami harus menerima kritikan dengan baik dan menjadikannya motivasi untuk bangkit. Menghadapi Inter itu yang harus kami lakukan karena kami tak ingin terus kecewa seperti yang juga dirasakan pendukung kami,” imbuhnya.

Rhino mengandalkan Suso dan Andre Silva di barisan depan untuk menggempur pertahanan Inter, disokong Giacomo Bonaventura, Franck Kessie dan Lucas Biglia. Kiper Gianluigi Donnarumma akan dikawal Leonardo Bonucci di barisan pertahanan.

Nasib sama dialami Inter Milan. Di Serie A Mauro Icardi dkk menelan kekalahan beruntun atas Sassuolo dan Udinese. Tak pelak, memulihkan kepercayaan diri dengan cara meraih kemenangan pada laga derby nanti jadi keharusan untuk tim tamu. 

“Periode sulit bagi kami karena harus membagi fokus di Serie A dan Coppa Italia. Tentu bagus bagi kami kalau bisa melewati dua kompetisi ini dengan hasil yang bagus,” kata Mauricio Spalletti, pelatih Inter.

Inter datang tanpa dua pemain pilar di barisan belakang yang cedera,  Joao Miranda dan Danilo D’Ambrosio. Dalbert  dan Joao Mario bakal mengisi posisi keduanya yang absen. Mengingat pentingnya laga ini karena menentukan langkah ke semifinal, riskan bagi Spalletti untuk melakukan rotasi kecuali dengan kondisi sangat terpaksa. Mauro Icardi dan Ivan Perisic. (fi)

Ayo, Rhino!

Rabu, 27/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.