Selasa, 16/01/2018

Panitia Kebanjiran Peserta

Selasa, 16/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Panitia Kebanjiran Peserta

Selasa, 16/01/2018

SAMARINDA – Eks taekwondoin atau atlet taekwondo Kaltim di PON 2008 menggelar turnamen kadet dan pra-kadet di Dojang Taekwondo Kaltim, Polder Air Hitam, Jl A Wahab Syahranie, Samarinda sejak Sabtu (13/1) lalu hingga Minggu (14/1) kemarin.

Turnamen yang bertajuk “X PON 2008 Challenge Taekwondo Championship 2018” diikuti 300an peserta dari sembilan pengcab kabupaten/kota se-Kaltim.

Ketua Panitia, Agus Sujito bangga melihat antusias klub yang berlomba-lomba mengirimkan atletnya. Menurutnya even yang menyasar usia dini ini menjadi sangat populer lantaran antusias anak-anak di cabor taekwondo sangat besar. 

“Sebenarnya ada 450 peserta yang masuk di daftar kami. Tapi setelah registrasi ulang, jumlahnya menyusut jadi 364 orang. Banyak alasan seperti persiapan kurang karena libur, dan mendekati ujian sekolah jadi kurang persiapannya. Kami sangat apresiasi antusias anak-anak,” ungkap Agus.

Tak hanya dari wilayah Kaltim, peserta juga berasal dari berbagai daerah di luar Bumi Etam. Seperti Mamuju Sulawesi Barat dan Kalimantan Utara. 

Menurut Agus, peserta sangat antusias lantaran para pelatih dan atlet sangat menantikan even seperti ini guna unjuk kemampuan sekaligus melatih mental anak-anak.

“Kami bersyukur dan bangga karena ini even perdana dari atlet eks PON 2008 dan sudah mampu menjaring antusias yang luar biasa untuk peserta. Event ini ditunggu oleh pelatih, jadi kami sebagai senior ingin membantu junior kita agar jam terbangnya semakin bertambah,” tuturnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini membuat dinamika olahraga taekwondo di Kaltim terus berkelanjutan. Sehingga nantinya muncul atlet Bumi Etam yang bisa berprestasi di level nasional maupun internasional. Dengan antusias yang luar biasa, pihaknya berharap even ini selanjutnya bisa menjadi agenda rutin tahunan di Kaltim.

“Kami tidak ingin regenerasi taekwondo Kaltim terputus. Ini semua berkat rasa cinta terhadap Taekwondo dan murni pembiayaan digalang teman-teman eks PON 2008. Ke depan bila sudah diterima Pengprov, akan usulkan agenda rutin yang sifatnya mandiri. Dalam even ini kami juga memberikan edukasi ke orangtua untuk membantu memasyarakatkan olahraga taekwondo,” pungkasnya. (rgn)

Panitia Kebanjiran Peserta

Selasa, 16/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.