Kamis, 22/06/2017

Smith Tak Sabar Bersua Ronaldo

Kamis, 22/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Smith Tak Sabar Bersua Ronaldo

Kamis, 22/06/2017

logo

SOCHI - bek Selandia Baru, Tommy Smith, laga kontra Portugal akan terasa spesial untuknya. Sebab dia akan mengawal lagi pemain top dunia di sana, yakni Cristiano Ronaldo.

Tak banyak yang mengenal sosok Smith karena dia sendiri tidak pernah bermain di level kompetisi teratas di liga manapun. Dia menghabiskan kariernya bersama Ipswich Town yang lebih sering hilir mudik di divisi Championship ke bawah di kompetisi sepakbola Inggris.

Namun, Smith dalam kariernya bersama Timnas Selandia Baru boleh dibilang beruntung mengingat dia pernah beberapa kali bertemu pemain top saat tampil di ajang-ajang besar seperti Piala Konfederasi, Olimpiade, dan Piala Dunia 2010.

Sebut saja di ajang Olimpiade 2012 saat Smith mengawal lini belakang Selandia Baru yang salah satu lawannya adalah Brasil, yang saat itu diperkuat Neymar sebagai kapten. Sayangnya Smith gagal membawa Selandia Baru lolos setelah kalah dua kali dan seri sekali, termasuk saat takluk 0-3 dari Brasil. Pengalaman itu sangat diingat Smith dan bakal dijadikan “senjata” untuknya menghadapi pemain top lainnya di Piala Konfederasi 2017 saat Selandia Baru berjumpa juara Eropa Portugal di laga terakhir Grup A. 

“Neymar adalah pemain terbaik yang pernah saya temui, dan itu tak diragukan lagi, saat Olimpiade 2012. Dia sepertinya tidak bermain pada performa terbaiknya, tapi tetap saja saya sulit menjaganya,” ujar Smith di Soccerway. “Anda lihat Neymar, pemain yang levelnya tepat di bawah Ronaldo dan Messi, mungkin Anda bisa sebut juga Gareth Bale, Alexis Sanchez, para pemain seperti itu,” sambungnya.

“Tentu saja bertemu Ronaldo akan sangat menyenangkan, namun kami harus menghadapi laga penting sebelum itu. Tapi saya rasa semua orang akan antusias bertemu salah satu pemain terbaik dunia,” tutup Smith. (dts)

Smith Tak Sabar Bersua Ronaldo

Kamis, 22/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.