Kamis, 06/07/2017

Lacazette Bisa Pecahkan Rekor Transfer Arsenal

Kamis, 06/07/2017

Alexandre Lacazete

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Lacazette Bisa Pecahkan Rekor Transfer Arsenal

Kamis, 06/07/2017

logo

Alexandre Lacazete

LONDON - Arsenal selangkah lagi bisa merekrut Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon. Dilansir dari BBC, penyerang berusia 26 tahun itu lolos tes medis setelah melakoni pemeriksaan kesehatan Rabu (5/7) dinihari kemarin. 

Arsenal menantikan bubuhan tanda tangan Alexandre Lacazette dalam lembaran kontrak berdurasi lima tahun. Untuk mendaratkan sang penyerang, The Gunners harus memecahkan rekor transfer klub. Transaksi untuk Lacazette disebut bisa menghabiskan biaya total 52 juta pounds sepanjang durasi kontraknya atau setara Rp898 miliar.  Sejauh ini, Mesut Oezil tercatat sebagai pembelian termahal Arsenaldengan nilai 42,5 juta pounds saat dibeli dari Real Madrid pada 2013. “Tidak diragukan lagi, transfer ini akan memecahkan rekor Arsenal dan tentu saja buat Lyon,” kata Presiden Olympique Lyon, Jean-Michael Aulas, kepada Le Progres.

Kalau patokannya ialah ketajaman, Lacazette menjadi profil tepat guna merealisasikan janji petinggi Arsenal yang bersumpah mendatangkan pemain top musim panas ini. Sepanjang Liga Prancis 2016-2017, Lacazette mencetak 28 gol dari 30 partai.

Catatan ketajamannya lebih bagus ketimbang produktivitas gabungan kuartet pemain depan The Gunners, Olivier Giroud (12 gol liga), Theo Walcott (10), Danny Welbeck (2), dan Lucas Perez (1) di Premier League musim kemarin. Lacazette juga tak pernah absen mencetak minimal 20 gol dalam tiga musim terakhir. Dia secara berturut-turut menyarangkan 27 gol (2014-2105), 21 (2015-2016), dan 28 gol (2016-2017) bagi Lyon.

Kehadiran Lacazette sendiri dinilai bisa membuat Alexis Sanchez mau bertahan. Seperti diketahui, saat ini  Sanchez dispekulasikan bakal pergi dari Emirates Stadium. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda kontraknya yang habis 2018 bakal berlanjut lebih lama. “Saya kira jelas bagi fans Arsenal dan Arsene Wenger kalau salah satu area yang mesti diperkuat adalah posisi penyerang tengah,” ujar  Nigel Winterburn yang pernah membela Arsenal di kurun waktu 1987-2000. 

“Saya harap kesepakatan dengan Lacazette membuat Sanchez bertahan. Dia bisa bermain di kiri, depan atau jadi penyerang lubang. Arsenal jangan sampai merekrut Lacazette, tapi dua pekan kemudian Sanchez pun pergi. Saya harap Wenger bisa membujuknya bertahan semusim lagi, melihat apa yang terjadi dengan tim, lalu menandatangani kontrak baru,” ujar Winterburn. (bbc)

Lacazette Bisa Pecahkan Rekor Transfer Arsenal

Kamis, 06/07/2017

Alexandre Lacazete

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.