Jumat, 07/07/2017

Pertina Minta Kepastian Rekomendasi Hasil Musorprov

Jumat, 07/07/2017

Nasir Balfas

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pertina Minta Kepastian Rekomendasi Hasil Musorprov

Jumat, 07/07/2017

logo

Nasir Balfas

SAMARINDA – Tak juga mendapat rekomendasi dari KONI Kaltim terkait kepengurusan baru dimana Nasir Balfas terpilih secara aklamasi pada  Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltim beberapa waktu lalu untuk periode 2017-2021 membuat pengurus organisasi tersebut gerah. 

Jumat (7/7) hari ini rencananya Nasir bersama beberapa pengurus Pertina Kaltim akan menyambangi kantor KONI Kaltim mempertanyakan masalah tidak keluarnya rekomendasi kepengurusan mereka yang disebut-sebut belum mendapat restu dari Pengurus Pusat (PP) Pertina.

“Besok (hari ini) saya akan koordinasi ke KONI Kaltim untuk membicarakan masalah rekomendasi Pertina Kaltim, untuk mencari jalan keluar terbaiknya. Kami akan mendatangi Wakil Ketua I KONI Kaltim, Andi Harun,” kata Nasir.

Sebelumnya Nasir mengaku sempat melakukan pertemuan dengan Andi Harun untuk mebahas masalah ini dan sepakat menunggu surat jawaban dari PP Pertina terkait sah tidaknya Musorprov tersebut, tetapi ternyata balasan surat berbeda dengan yang diharapkan.

“Seharusnya mereka itu jawab sah atau tidak, nah ternyata jawabannya malah justru disuruh koordinasi dengan KONI Kaltim. Kalau jawabannya itu sah berarti rekomendasi bisa keluar dan kalau tidak langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya, seharusnya seperti itu dan kalau begini sama saja memberikan bola panas ke KONI Kaltim,” ungkap Nasir.

Yang dipermasalahkan Nasir adalah PP Pertina yang tidak hadir dalam Musorprov Pertina dan ini sudah tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART). Tetapi, dalam AD/ART tidak tertulis jika tidak dihadiri itu tidak sah.

“Saya juga sehari sebelum pelaksanaan Musorprov sudah melakukan komunikasi dengan ketua PP Pertina dan kami sudah menyampaikan undangan sehari sebelumnya walaupun memang terlambat dan mereka mengatakan akan upayakan mengirim utusan, tetapi kalau memang tidak ada yang hadir dari pusat tetap dilanjutkan karena mereka sudah mengetahui,” papar Nasir.

Nasir menyatakan saat pertemuan dengan Andi Harun juga sempat melakukan komunikasi dengan Ketua Harian PP Pertina dan juga berbicara dengan perwakilan KONI tersebut dan tidak tahu apa yang mereka bicarakan. “Yang jelas dari pembincaan saya dengan Ketua Harian PP Pertina itu mereka tidak ada masalah dan sebenarnya ini hanya kebijakan saja lagi,” sebut Nasir. (rgn)

Pertina Minta Kepastian Rekomendasi Hasil Musorprov

Jumat, 07/07/2017

Nasir Balfas

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.