Jumat, 07/07/2017

Tampilan Inhaler Ini Lebih Keren dan Gaya Ketika Dipakai

Jumat, 07/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tampilan Inhaler Ini Lebih Keren dan Gaya Ketika Dipakai

Jumat, 07/07/2017

logo

Pernahkah Anda melihat orang yang sedang sesak nafas lalu menghirup inhaler dari mulutnya? Pemandangan itu mungkin terlihat kurang keren, apalagi bentuk dan tampilan inhaler tersebut sangat kuno.

Tetapi, mau tidak mau bagi seorang penderita asma atau gangguan pernafasan lainnya, inhaler adalah salah satu alat penolong yang wajib dibawa ke manapun ia pergi. Hanya saja beberapa pengguna merasa tampilan inhaler pada umumnya kurang mengesankan.

Dengan latar belakang tersebut maka muncullah Inhaler Hue yang diciptakan oleh Zarki Team. Inhaler Hue didesain dengan berbagai warna cerah, mulai dari warna oranye hingga hijau neon, dan bentuknya jauh lebih ramping dari pada pendahulunya.

Selain itu, tanpa mengurangi fungsi dan kegunaan yang seharusnya, Inhaler Hue dibuat dengan konsep 3D yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Sehingga penggunanya tetap merasa bergaya meski sebenarnya ia sedang kesulitan bernafas.

Dengan Inhaler Hue ini, anak-anak yang tadinya enggan menggunakan inhaler, diharapkan tertarik dan mau membawanya. 

Inhaler adalah alat kesehatan yang digunakan untuk mengantarkan obat ke dalam tubuh melalui paru-paru. Pada umumnya inhaler merupakan produk aerosol. Aerosol merupakan sistem yang bergantung pada kekuatan dari liquid gas yang terkompresi untuk mengeluarkan isi dari alatnya.

Aerosol terdiri dari 2 komponen yaitu:

1. Konsentrat, yang terdiri dari zat aktif obat atau campuran dari zat aktif dan bahan penting lainya seperti pelarut, antioksidan, dan surfaktan.

2. Propellant (pendorong obat).

Sedikit info mengenai Propelan, selama ini masih banyak inhaler mengandung chlorofluorocarbon (CFC) sebagai propellant, tetapi mulai 1 Januari 2009, FDA (Badan POM nya Amerika) memutuskan bahwa inhaler asma yang diproduksi di Amerika Serikat, harus menggunakan HFA (hydrofluoroalkane), propellant yang ramah lingkungan karena tidak merusak lapisan ozon. CFC yang selama ini biasanya ditemukan pada obat-obat asma di dalam inhaler  memang dituding sebagai gas perusak lingkungan. (kcm)

Tampilan Inhaler Ini Lebih Keren dan Gaya Ketika Dipakai

Jumat, 07/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.