Sabtu, 08/07/2017

Awang Pastikan Kerja Sama dengan Bali

Sabtu, 08/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Awang Pastikan Kerja Sama dengan Bali

Sabtu, 08/07/2017

logo

SAMARINDA - Gubernur Awang Faroek Ishak memastikan Kaltim dan Pemprov Bali akan melakukan kerja sama dalam upaya memajukan industri pariwisata di daerah ini.  Upaya tersebut, menurut Awang, agar promosi pariwisata menjadi lebih optimal.

Ia menyebut, sebelum dilakukan kerja sama, perlu dilakukan penetapan kawasan destinasi wisata, serta objek wisata mana yang akan  menjadi andalan. “Kami minta  Kepala Dinas Pariwisata Kaltim untuk  segera melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata di kabupaten dan kota dan semua pihak terkait, untuk membahas penetapan objek wisata itu, “ ujarnya saat rapat kordinasi di Samarinda, belum lama ini.

Dalam kerja sama tersebut, diharapkan Bali sebagai salah satu daerah dengan industri pariwisata yang maju, dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata Kaltim.  Sebab, Kaltim sebetulnya memiliki potensi wisata yang baik dan lengkap.  Dari wisata alam, budaya hingga wisata sejarah.

Awang mengaku telah berkomunikasi dengan Pemprov Bali. “Saya sudah bertemu dan bicara dengan Gubernur Bali.  Jadi kalau Bali mempromosikan daerah dan objek pariwisata maka Kaltim juga akan ikut. Begitu juga sebaliknya,” urainya.

Selain itu, ia juga meminta agar Kaltim aktif dalam mempromosikan pariwisatanya ke luar.  Cara-cara yang dilakukan menurutnya tidak mesti dalam pagelaran atau festival wisata.  Namun, langkah-langkah kreatif dan menangkap semua kesempatan untuk promosi wisata.  Salah satunya dengan mengirimkan data objek dan destinasi wisata Kaltim ke duta besar negara sahabat.  Hal ini menurutnya cukup efektif jika dilakukan secara berkelanjutan.

“Promosi  daerah tujuan wisata Kaltim harus gencar dilakukan, bahkan sampai ke luar negeri dengan mengirimkan data-data daerah tujuan wisata ke seluruh duta besar,” ungkapnya. (rs)

Awang Pastikan Kerja Sama dengan Bali

Sabtu, 08/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.