Kamis, 13/07/2017

PBSI Konsultasi ke KONI Kaltim Soal Mutasi Atlet

Kamis, 13/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PBSI Konsultasi ke KONI Kaltim Soal Mutasi Atlet

Kamis, 13/07/2017

logo

SAMARINDA - Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltim Kamis (13/7) kemarin bertempat di Ruang Rapat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa menggelar rapat konsultasi bersama dengan KONI Kaltim serta 9 Pengcab PBSI di daerah minus Mahakam Ulu terkait dengan mutasi atlet persiapan Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Porprov VI 2018 akan datang di Kutai Timur.

Sekum PBSI Kaltim, Sofyan Maskur mengatakan tujuan dari konsultasi tersebut adalah untuk menuntaskan dan menyamakan persepsi terkait dengan aturan di Pra-Porprov dan Porprov, sehingga nantinya tidak ada permasalahan lagi khususnya terkait persoalan mutasi atlet.

“Karena ini pelajaran dari Porprov sebelumnya, terkait soal keabsahan dari mutasi atlet yang tidak sesuai dengan aturan sehingga banyak terjadi permasalahan yang membuat salah satu daerah mengundurkan diri. Nah, masalah yang seperti ini kami hindari dan bukutangkis salah satu cabor yang bermasalah soal mutasi ini, makanya akan kami tuntaskan disini,”ungkapnya.

Sehingga, lanjut Sofyan persoalan mutasi atlet tersebut menjadi pokok utama pembahasan tersebut bersama dengan KONI Kaltim dan Pengcab didaerah, apa langkah yang harus dilakukan, bagaimana sebenarnya aturan dalam mutasi atlet tersebut dan ini perlu persamaan persepsi.

“Selain itu, persoalan tuan rumah apakah perlu diberikan perlakuan khusus karena mereka meminta untuk mutasi atlet itu bisa molor artinya setelah Pra-Porprov, padahal kalau sesuai aturan itu seharusnya sebelum Pra-Porprov karena ini merupakan seleksi atlet. Ini yang akan kami cari solusinya bagaimana supaya nantinya tidak ada persoalan lagi,”terangnya.

Tetapi, mereka telah mengagendakan Pra-Porprov akan dilaksanakan pada 25-30 September mendatang di GOR Bulutangkis Kompleks Stadion Madya Sempaja yang mempertandingkan 7 nomor tanding.

“Kalau untuk kelolosannya itu dari 10 daerah yang ikut akan diambil 4 daerah terbaik plus 1 tuan rumah. Artinya, untuk setiap aturan yang nantinya disepakati ini semuanya mengikuti dari kententuan KONI Kaltim supaya nantinya tidak ada permasalahan seperti yang lalu,”pungkasnya. (rgn)

PBSI Konsultasi ke KONI Kaltim Soal Mutasi Atlet

Kamis, 13/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.