Jumat, 14/07/2017

Futsal Kaltim Maksimalkan Sumber Daya Pelatih

Jumat, 14/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Futsal Kaltim Maksimalkan Sumber Daya Pelatih

Jumat, 14/07/2017

SAMARINDA - Untuk lebih meningkatkan kualitas pelatih futsal Benua Etam Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kaltim yang diketuai H Sayid Rizal akan menggelar coacing clinic atau pelatihan pelatih futsal lisensi nasional di Samarinda pada 19 sampai 23 Juli pekan depan.

Tujuan kegiatan tersebut menurut Rizal untuk meningkatkan sumber daya pelatih yang ada di Benua Etam sehingga dengan lisensi pelatihan nasional diharapkan akan lebih meningkatkan prestasi cabang olahraga futsal di Kaltim. “Kami ingin pelatih yang memegang klub futsal di Kaltim ini  berada di bawah naungan Asosiasi Futsal Kota (Afkot) di masing-masing daerah  dengan begitu terjadi pemerataan sumber daya pelatih,” kata Rizal.

Nantinya liga yang berada di bawah naungan Afkot masing-masing daerah juga diwajibkan untuk mempunyai lisensi nasional yang sesuai dengan program AFP Kaltim. “Makanya kami berharap nantinya masing-masing daerah ini mengirimkan pelatih-pelatuh terbaiknya untuk mengikuti pelatihan tersebut, yang secara otomatis nantinya akan berdampak pada prestasi futsal kedepannya untuk lebih diringkatkan,” imbuhnya.

Setelah pelatihan pelatih lisensi nasional tersebut baru pembinaan atlet mulai jalankan sesuai dengan program yang nantinya akan dibekan oleh pelatih mereka masing-masing. “Setelah Kaltim sudah memiliki pelatih lisensi nasional, baru pelatih akan memulai program latihan mereka, supaya pembinaan atlet di daerah itu merata karena mereka juga sudah memiliki pelatih lisesnsi nasional,” kata Rizal. (rgn)

Futsal Kaltim Maksimalkan Sumber Daya Pelatih

Jumat, 14/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.