Jumat, 14/07/2017

Pria Modern Peduli Penampilan

Jumat, 14/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pria Modern Peduli Penampilan

Jumat, 14/07/2017

logo

PRIA modern kini seolah dituntut untuk selalu tampil prima dan menarik. Soal penampilan rambut, tak sedikit pria yang tampil gaya dengan berbagai potongan rambut hingga model rambut berwarna.

 Semakin tingginya kesadaran pria untuk berpenampilan menarik pun rupanya memberikan dampak positif pada perkembangan barbershop di Indonesia. Buktinya, hingga kini kurang lebih sudah ada 5 ribu brand barbershop yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Sekarang barbershop di Indonesia semakin menjamur. Di setiap pengkolan, sudah masuk ke gang di Jakarta, dan mall,” kata Ade Farolan, Ketua Barbershop Association, dalam sebuah acara di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta, belum lama ini. 

Lebih lanjut, hal tersebut menandakan bahwa barbershop sudah naik kelas dan disukai oleh banyak orang. Tak ayal jika bisnis barbershop pun juga dinilai Ade kian menjanjikan. “Barbershop sudah naik kelas, sekarang orang melihat barbershop sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan. Alhamdulillah, industri barber di Indonesia sangat pesat. Perkembangan industri barbershop dua tahun ke belakang estimasinya bertambah, kini sudah berjumlah ribuan,” papar Ade. 

Kendati demikian, dari segi kemapanan industrinya, Ade mengakui bila barbershop masih berada di bawah industri salon. Dituturkannya, salon memiliki infrastruktur yang baik, terdapat tempat kursus, hingga alat-alat yang salon yang di-supply. Inilah yang membuat salon kecantikan hadir hingga ke kampung dibandingkan barbershop. 

“Sebenarnya kita iri dengan salon, kami ingin barbershop juga bisa tumbuh. Karena memang kalau barbershop tidak diiringi dengan supplier tools, kemampuan barber, serta minim akademi atau kursusnya,” kata pemilik Kings Cut Barbershop ini. 

Selain itu, profesi barber pun juga kian mendapat apresiasi lantaran dianggap lebih trendi dan bisa mendapatkan referensi. Inilah yang membedakan barbershop dengan pangkas rambut tradisional. “Pangkas rambut tradisional itu juga barbershop sebenarnya, hanya fasilitasnya lebih minim. Di barbershop sekarang banyak yang mengusung konsep vintage, mereka menawarkan experience. Nyaman, wangi, lalu ada alunan musiknya,” tutup Ade. (okz)

Pria Modern Peduli Penampilan

Jumat, 14/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.