Selasa, 18/07/2017

Hamilton Ancam Vettel

Selasa, 18/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hamilton Ancam Vettel

Selasa, 18/07/2017

logo

SILVERSTONE -  Pebalap Mercedes Lewis Hamilton sukses meraih kemenangan pada balapan Formula One (F1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone Minggu (16/7) malam lalu. Kemenangan ini membuat Hamilton hanya selisih 1 poin atas pebalap Ferrari, Sebastian Vettel yang finis di urutan ke-7.

Hamilton yang menempati posisi pole sangat perkasa sejak balapan dimulai. Dia terus melaju meninggalkan pebalap di belakangnya dengan selisih waktu cukup signifikan. Rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang berada di urutan kedua terpaut selisih waktu hingga 14.063 detik, sementara dengan pebalap Ferrari, Kimi Roikonen yang berada di posisi ketiga, terpaut hingga 36.570 detik. Vettel harus rela finis di urutan ke-7 lantaran mengalami gangguan pada ban mobilnya. Hal ini membuat dia harus melakukan dua kali masuk pit.  Nasib kurang baik dialami pebalap McLaren, Fernando Alonso yang harus keluar lintasan pada lap ke 34 lantaran mengalami masalah pada jet daratnya.

Ini merupakan kemenangan kelima Hamilton di Silverstone, empat gelar terakhir diraihnya secara berurutan. Hamilton mengakui bisa meraih juara berkat dukungan suporter yang luar biasa.  “Saya menjalani balapan yang baik di lintasan ini, tapi saya rasa energi tersebut datang dari fans. Tidak ada pebalap lain yang mendapatkan energi seperti ini di manapun. Saya benar-benar merasa itu melecut motivasi Anda,” kata Hamilton seperti dikutip Crash.

Hasil di Silverstone kian terasa sempurna lantaran rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas finis tepat di belakangnya. Bottas sendiri mengaku hanya beruntung bisa meraih podium kedua.

Driver asal Finlandia tersebut sempat pasrah ketika tahu selisih waktunya dengan pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, terpaut cukup jauh. Bottas berhasil menyalip Raikkonen yang sebelumnya berada di posisi kedua, pada lap terakhir. Ini diyakini akibat kondisi ban pebalap asal Finlandia tersebut yang semakin memburuk jelang balapan berakhir. 

“Saya berhasil menyalip Sebastian Vettel dan mencoba mengejar Raikkonen. Namun, secara hitungan dia terlalu jauh dan saya sudah menyerah untuk bisa mendapatkan posisi kedua,” ujar Bottas.

Sementara pebalap Ferrari Sebastian Vettel enggan menyalahkan kru tim Kuda Jingkrak atas insiden yang menimpanya. Penyebab pecahnya ban depan Vettel diduga karena Ferrari memaksa pebalap asal Jerman tersebut untuk masuk pit lebih cepat pada lap ke-16 untuk menyalip Max Verstappen. Hal itu menyebabkan ban mobil Vettel terkikis sebelum balapan berakhir. “Insiden ini mengejutkan kami semua. Tak ada yang perlu disalahkan atas masalah ini,” ujar Vettel. (spc)


Hamilton Ancam Vettel

Selasa, 18/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.