Selasa, 18/07/2017

Rossi dan Schumacher Ikut Menginspirasi Federer

Selasa, 18/07/2017

Roger Federer

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rossi dan Schumacher Ikut Menginspirasi Federer

Selasa, 18/07/2017

logo

Roger Federer

London - Setelah menjuarai Wimbledon 2017, Roger Federer mengungkap betapa ia sudah terinspirasi dari sosok top dunia olahraga macam Valentino Rossi dan Michael Schumacher.

Federer meraih titel grand slam keduanya tahun ini, setelah Australia Terbuka, usai mengalahkan Marin Cilic di final Wimbledon. Prestasi itu ia torehkan di umur 35 tahun, usia yang tidak lagi muda secara khusus untuk seorang olahragawan.

“Saya mendapat banyak inspirasi dari sosok seperti Usain Bolt, Michael Jordan, LeBron James, Valentino Rossi, atau Michael Schumacher, figur yang tampil sedemikian lama di level tertinggi,” ujar Federer seperti dilansir Herald Sun.

“Saat masih lebih muda, saya tercengang dengan apa yang mereka lakukan. Saya tak bisa memahami bagaimana cara mereka bisa tetap siap setiap harinya, berlatih, mengerahkan usaha 100%. Semasa masih muda saya kesulitan memahami gambaran besarnya.”

“Pada akhirnya saya menemukan cara untuk melihat apa yang memungkinkan dan cara memotivasi diri sendiri. Sangatlah penting dalam hidup saya bisa dikelilingi figur-figur inspiratif tersebut. Saya berutang banyak dari legenda-legenda olahraga,” tuturnya.

Federer sendiri kini sangat pantas dikategorikan sebagai sosok legendaris yang inspiratif dengan torehan 19 titel grand slam, terbanyak dalam sejarah petenis putra, yang delapan di antaranya dari ajang Wimbledon -- juga paling banyak di ajang itu. (sdc)

Rossi dan Schumacher Ikut Menginspirasi Federer

Selasa, 18/07/2017

Roger Federer

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.