Selasa, 18/07/2017

SKOI Kaltim Beri 2 Emas Untuk Kaltim

Selasa, 18/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

SKOI Kaltim Beri 2 Emas Untuk Kaltim

Selasa, 18/07/2017

SAMARINDA – Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim adalah salah satu wadah yang dimiliki Benua Etam dalam mencetak atlet-atlet unggulan, yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang-ajang yang levelnya nasional maupun internasional. 

Salah satunya cabang olahraga sepatu roda yang belum lama ini mengikuti Kejurnas Sepatu Roda Piala walikota Surabaya KU 14-16 tahun pada 15-16 Juli lalu, pada ajang tersebut SKOI Kaltim mengirimkan 5 atletnya yakni Anjang Pius, Rangga, Rafhael, Aminah dan Sephia.

Pelatih SKOI Kaltim Romiansyah mengatakan, meski memang untuk saat ini pihaknya tidak mendapatkan kucuran dana untuk try out atau uji coba. Tetapi pihaknya bersama dengan orang tua  serta daerah atlet berasal, tetap memberikan bantuan biaya. Sehingga program pembinaan atlet tetap berjalan dengan baik.

“Karena peran orang tua selama ini bersama daerah mereka berasal sangat membantu kami dalam pembinaan atlet, maknya kemarin mereka melakukan uji coba dengan mengikuti kejurnas di Surabaya  dan hasilnya sangat bagus mereka berhasil membawa 2 emas dan 2 perak. Untuk emas itu dipersembahkan Rafhael di nomor 500 meter dan Rangga 1000 meter, termasuk medeali perak  dikelas 300 meter dabn 5000meter,”ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, kedua anak asuhnya tersebut memang memiliki potensi besar untuk bisa lebih meningkat lagi prestasinya, karena dari beberapa kejuaraan yang pernah mereka ikuti selalu masuk dalam zona medali.

“Artinya, pembinaan akan terus kami lakukan walaupun memang saat ini yang menjadi kendala adalah soal biaya. Tetapi, dengan adanya peran serta dari orang tua serta daerah kami berharap pembinaan jangka panjang ini bisa berjalan dengan baik, karena mereka ini akan dipersiapkan menuju PON 2020 akan datang di Papua,” terangnya. (rgn)

SKOI Kaltim Beri 2 Emas Untuk Kaltim

Selasa, 18/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.