Selasa, 18/07/2017

Gawat! Stroke Mengintai Usia Muda

Selasa, 18/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gawat! Stroke Mengintai Usia Muda

Selasa, 18/07/2017

logo

KINI, banyak sekali penderita stroke di usia muda. Anda harus mewaspadai gejalanya dan mencegah sejak dini. 

Dikutip Boldsky, Selasa (18/7/2017), berikut adalah 6 gejala stroke yang kerap dialami pasiennya. Pahami dulu, kemudian cegah faktor risikonya. 

Nyeri pada satu sisi wajah 

Penderita stroke awalnya mengalami nyeri tiba-tiba pada satu sisi wajah, lengan, kaki atau dada. Wanita merupakan orang yang cenderung lebih mudah mengalami penyakit ini. 

Penglihatan kabur 

Hati-hati bagi Anda yang mengeluh mata kabur. Biasanya Anda terdeteksi mata minus. Tapi meskipun sudah menggunakan kacamata, gejala mata kabur tetap dialami oleh orang-orang dengan masalah stroke. 

Sulit menelan 

Wanita cenderung mengalami gejala stroke yang berbeda dibandingkan pria. Mereka kesulitan bernapas atau menelan makanan. Akibatnya, mereka sering mual dan muntah mendadak. 

Tremor 

Jangan abaikan gejala tremor yang disebabkan oleh penyumbatan darah di bagian otak. Ini juga dialami oleh penderita stroke tahap awal. 

Kehilangan keseimbangan 

Anda tiba-tiba merasa pusing, kurang koordinasi atau kehilangan keseimbangan. Gejala umum stroke ini harus ditanggapi serius dengan bantuan dokter. 

Kelumpuhan wajah 

Ini adalah salah satu gejala stroke yang paling umum. Tiba-tiba mati rasa, kelemahan, kelumpuhan pada satu sisi wajah, lengan atau tungkai. Anda dapat terindikasi stroke dan harus segera melakukan terapi. (okz)

Gawat! Stroke Mengintai Usia Muda

Selasa, 18/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.