Rabu, 19/07/2017

Kecam Maraknya Aksi Bullying

Rabu, 19/07/2017

Happy Salma

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kecam Maraknya Aksi Bullying

Rabu, 19/07/2017

logo

Happy Salma

Beberapa hari lalu, aksi bullying kembali terjadi di kalangan anak muda. Banyak warganet mengecam aksi bully yang videonya kemudian beredar di dunia maya. Artis Happy Salma salah satu yang shock mendengar bullying masih terjadi.

“Itu membuat saya bener-bener shock, yang shock banget. Apalagi saya baru punya anak. Saya orang tua baru saya baru belajar. Melihat itu saya (mikir) bagaimana nanti masa depan, kok bisa sih ada kejadian seperti itu (bully). Semoga itu tidak terjadi di lingkungan sekolah. Tapi itu dilakukan oleh temen-temen berbarengan bisa sekongkol,” kata Happy Salma ditemui di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017) lalu.

Viralnya video bully di dunia maya, menurut Happy Salma ada untungnya. Dengan teknologi yang serba canggih, berbagai hal buruk bisa menyebar secara cepat dan bisa ditindaklanjuti.

“Untung ada sosial media yah begitu agresif menyampaikan itu. Jadi apa yang terjadi entah di belahan dunia mana, atau siapa pun kita enggak kenal kita jadi tahu dengan cepat,” jelas Happy Salma.

Terkait bully-an oleh anak-anak sekolah, Happy Salma memang tidak menyalahkan pihak sekolah. Hal bully terjadi, kata Happy justru pribadi seorang anak harus lebih dewasa atas dampak bully-an.

“Yah maksudnya memang enggak bisa menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah, kita juga. Tapi si anak harusnya kalau mulai dewasa harusnya mulai memahami kalau itu berdampak bisa sampai tuanya. Sampai masa depannya,” terangnya.

“Saya bener-bener shock, miris dan marah dan kok bisa yah bangga melakukan itu. Mungkin itu sering terjadi dari dulu-dulu yah kasus bully. Menurut saya itu pengecut,” sambungnya.

Lantaran banyaknya hal bully hingga aksi kekerasan terhadap anak, Happy Salma semakin protective ke anak.

“Ya iya dong. Jangan sampe anak saya melakukan itu amit-amit kepada siapa pun. Mungkin itu teguran juga kepada siapa pun kita memiliki anak bukan hanya membesarkan, membiayai tapi mendidiknya itu sulit sekali. Insya allah saya bisa yah. Dengan kayak begini tuh kayak warning bahwa sangat penting bagi siapa pun,” tandas Happy Salma.(bc)

Kecam Maraknya Aksi Bullying

Rabu, 19/07/2017

Happy Salma

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.