Kamis, 20/07/2017

Efek Samping Punya Suami Ganteng

Kamis, 20/07/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Efek Samping Punya Suami Ganteng

Kamis, 20/07/2017

logo

Ilustrasi

Riset dari Florida State Univer-sity mengungkapkan, wanita yang memiliki suami elok rupa atau ganteng berpotensi tinggi menderita gangguan makan, seperti aneroksia atau bulimia.

Hasil riset menyebutkan bahwa wanita yang memiliki suami ganten cenderung berani menjalani diet ekstrem untuk penurunan berat badan drastis. Alasannya untuk memotivasi diri sendiri bahwa penampilan mereka lebih menarik ketimbang suami.

Sebaliknya, suami yang memiliki istri dengan penampilan cantik dan seksi justru tidak menunjukkan kebiasaan dan sindrom serupa.

Peneliti mengatakan, riset yang mereka jalankan bisa menjadi sumber kunci untuk menemukan masalah pada wanita yang mengalami gangguan pola makan. Selain itu, juga berguna untuk menguatkan hubungan suami istri.

“Jika kita telah memahami apa pemicu hubungan buruk antara seorang wanita dengan makanan yang berujung pada diet ekstrem, kebiasaan makana yang tidak sehat, dan relasi sosial yang buruk, maka kita bisa mencari jalan keluar dan menemukan bentuk bantuan untuk mereka,” jelas Tania Reynolds, ketua penelitian.

Reynolds mengatakan, kebiasaan makan wanita bisa mengalami gangguan ketika mereka memiliki suami yang secara penampilan jauh lebih menarik dari mereka.

“Kebanyakan wanita pada situasi dan kasus ini berasumsi bahwa suami mereka ingin tubuh mereka lebih kurus sehingga berujung pada gangguan pola makan,” imbuhnya.

Riset yang dipublikasikan oleh jurnal Body Image ini menawarkan jalan keluar alternatif untuk para pakar dalam menangani gangguan pola makan yang semakin marak terjadi pada wanita.

Reynolds juga menambahkan bahwa risetnya tersebut merupakan pengembangan dari hasil studi yang dilakukan oleh Dr Andrea Meltzer, seorang asisten profesior di FSU.

Hasil studi Dr Meltzer menyim-pulkan bahwa pernikahan langg-eng ketika penampilan istri dinilai lebih menarik dari suami. (kcm)

Efek Samping Punya Suami Ganteng

Kamis, 20/07/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.