Kamis, 20/07/2017

Balikpapan Tuan Rumah Kejurnas U-17

Kamis, 20/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Balikpapan Tuan Rumah Kejurnas U-17

Kamis, 20/07/2017

SAMARINDA – Balikpapan memastikan diri menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola tangan Youth U-17 2017. Even penting jelang PON XX/Papua pada tahun 2020 mendatang tersebut, akan dipusatkan di Pantai Pertamina dan GOR DOM, Balikpapan.

Ajang tersebut akan diikuti 10 daerah di Indonesia, seperti Kaltara, Kalbar, Kalsel, Jateng, Jabar, Sumsel, Sulsel, Papua, Banten dan tuan rumah Kaltim. Kejurnas kali ini akan menandingka 5 nomor sekaligus, yakni untuk katagori indoor putra putri, outdoor putra putri dan mix outdoor. 

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kaltim, Suryadi Gunawan mengatakan, selain selain untuk pembinaan bagi atlet junior Kaltim Kejurnas tersebut sebagai ajang seleksi bagi pemain putri dalam menghadapi kejuaraan bola tangan se- Asia, AHF women Youth 2017, di Jakarta pada September mendatang, serta PON Remaja II 2018 mendatang.

Oleh karenanya, Suryadi berharap agar untuk tim putri bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di Kerjunas tersebut. karena disaat yang bersamaan Pengurus Besar (PB) ABTI akan melakukan pemantauan atlet-atlet yang dipersiapkan untuk ke kejuaraan Asia tersebut.

“Mereka yang kami turunkan di ajang Kejurnas ini yang terbaik berdasarkan hasil seleksi Kejurprov sekaligus Pra Porprov Mei lalu. Ya, kami berharap mereka bisa tampil maksimal dan kami menargetkan 3 medali dengan menjadi juara umum,” kata Suryadi. “Kalau potensi atlet kami cukup besar. Hanya tinggal dari mereka saja bagaimana bisa membuat PB menjadi lebih terkesan dengan kemampuan yang mereka miliki. Yang jelas kami optimis saja mereka bisa maksimal,” lanjutnya lagi.

Disinggung soal pesaing yang akan dihadapi diakuinya Jateng, Jabar termasuk Kaltara merupakan pesaing kuat yang memang perlu diwaspadai, Suryadi meliohat kans Kaltim masih besar untuk menjadi yang terbaik.

“Kalau melihat potensi yang dimiliki oleh tim kami yang dihuni beberapa pemain berpengalaman dan bagus, kans kami sangat besar untuk mencapai target yang diharapkan nantinya, mudahan saja,” pungkasnya. (rgn)

Balikpapan Tuan Rumah Kejurnas U-17

Kamis, 20/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.