Minggu, 23/07/2017

Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2018

Minggu, 23/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2018

Minggu, 23/07/2017

logo

TIM nasional U-22 Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Thailand pada laga ketiga Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Minggu (23/7/2017).

Hasil ini membuat Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-23 2018 yang digelar di China pada Januari 2018.

Indonesia finis di peringat ketiga Grup H dengan mengoleksi empat poin. Sementara Thailand menjadi runner-up dengan poin lima. Juara grup jadi miliki Malaysia setelah mereka mengoleksi enam poin.

Pelatih Luis Milla tidak menurunkan striker murni. Dia memainkan trio Septian David Maulana, Febri Hariyadi, dan Yabes Roni.

Laga sempat berlangsung menarik sejak awal laga. Namun sejak menit ke-5, kedua tim gagal mengeluarkan permainan terbaik. Stadion Nasional diguyur hujan lebat. 

Kedua tim harus bermain di lapangan yang tergenang air hujan di banyak sisi. Pemain menjadi kesulitan menggulirkan bola. 

Beberapa kali, bola harus terhenti bergulir karena genangan air.

Kondisi lapangan yang jelek jelas merugikan terutama buat Indonesia. Evan Dimas dan kawan-kawan membutuhkan kemenangan untuk lolos ke putaran final sebagai salah satu runner-up terbaik.

Sementara itu, Thailand lebih diuntungkan jika hasil akhir imbang. Tim tuan rumah akan menjadi runner-up untuk lolos ke putaran final.

Selepas jeda, pelatih Indonesia Luis Milla memasukan Marinus Wanewar. Penyerang Persipura Jayapura tersebut menggantikan David Maulana pada menit ke-52

Marinus menciptakan peluang saat memberikan bola kepada Yabes Roni yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti pada menit ke-62. Yabes lalu memberikan umpan kepada Osvaldo Haay.

Osvaldo lalu melepaskan tembakan dengan menggunakan kaki kirinya tetapi bola masih melenceng.

Yabes lalu digantikan Saddil Ramdani pada menit ke-72.

Pada menit ke-86, Osvaldo dengan kecepatannya merangsek ke dalam kotak penalti lawan. Namun, bola hasil sepakan Osvaldo masih melenceng.

Setelah itu, Indonesia menguasai laga. Namun, tak ada gol yang mampu diciptakan Evan Dimas dan kawan-kawan. Alhasil, Indonesia harus menutup laga dengan skor 0-0. (jn)

Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2018

Minggu, 23/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.